Bola Internasional

Timnas U-23 Clean Sheet Lagi di SEA Games 2019, Ini Kata Nadeo Argawinata

Jumat, 29 November 2019 10:04 WIB
Penulis: Prabowo, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, kembali mencetak clean sheet kala menekuk Singapura 2-0 di laga kedua Grup B SEA Games 2019, Kamis (28/11/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, kembali mencetak clean sheet kala menekuk Singapura 2-0 di laga kedua Grup B SEA Games 2019, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, kembali mencetak clean sheet kala mengalahkan Singapura 2-0 di laga kedua grup B SEA Games 2019, Kamis (28/11/19).

Performa apiknya mengundang pujian dari suporter Indonesia, bahkan juga negara pesaing seperti Thailand. Namun, kiper Borneo FC ini menolak disebut bahwa dirinya adalah kunci kemenangan Timnas Indonesia U-23.

“Kalau saya, yang penting TImnas Indonesia bisa menang. Ini semua berkat kerja keras rekan setim, bukan hanya saya. Pelatih dan ofisial tim pun berperan besar di sini,” ucap Nadeo kepada INDOSPORT.COM.

Dalam laga melawan Singapura, Nadeo membuat setidaknya dua penyelamatan penting. Pada babak pertama, kiper kelahiran Kediri itu berhasil mengamankan sepakan bebas jarak dekat Lionel Tan yang mengarah ke pojok kiri atas.

Penyelamatan kedua Nadeo terjadi saat babak kedua. Hal itu bermula kala sundulan Irfan Fandi Ahmad pada menit ke-81 menerpa mistar. Bola muntah tersebut kemudian jatuh di kaki Said Muhammad dan langsung ditembak ke arah kiri.

Namun, tembakan Said itu mengenai kaki Bagas Adi Nugroho dan menjadi kemelut di depan gawang. Beruntung, Nadeo langsung meninju bola tersebut ke arah samping dan gagal digapai pemain Singapura yang tengah mencari gol balasan.

Dua penyelamatan penting itu memastikan keunggulan dua gol Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga akhir. Gol Indonesia sendiri terlebih dahulu dicetak Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan kedua beruntun. Namun, Nadeo Argawinata dkk. masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara grup B SEA Games 2019 akibat kalah selisih gol dengan Vietnam.