Bola Internasional

Dijuluki ‘Kepa’, Nadeo Dinilai Fans Thailand Lebih Baik dari Kiper Timnas Senior

Rabu, 27 November 2019 09:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© nadeowinataa
Nadeo Argawinata mendapatkan pujian dari fans Thailand berkat penampilan apiknya di laga pembuka grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/19). Copyright: © nadeowinataa
Nadeo Argawinata mendapatkan pujian dari fans Thailand berkat penampilan apiknya di laga pembuka grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/19).

INDOSPORT.COMNadeo Argawinata tampil cemerlang kala Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Thailand di laga pertama fase grup SEA Games 2019, Selasa (26/11/19). Penampilannya ternyata membuatnya meraih pujian dari fans Thailand.

“Nadeo Kepa Argawinata jauh lebih baik dari penjaga gawang Timnas Indonesia senior yang kami lupa namanya,” tulis All Things Thai Football usai berakhirnya laga Indonesia melawan Thailand.

Dalam laga itu, Nadeo menjaga gawangnya tidak kebobolan. Kiper Borneo FC ini membuat beberapa penyelamatan penting sepanjang laga. Salah satunya ialah kala mengamankan kemelut di depan gawang usai tendangan bebas Thailand pada babak pertama.

Kehadiran Nadeo juga membantu Timnas Indonesia U-23 menggalang pertahanan yang solid. Sepanjang laga, pertahanan Indonesia sangat rapat dan sering kali membuat Thailand hanya bisa melepas tendangan jarak jauh tak akurat.

All Things Thai Football kemudian tidak bicara lebih jauh mengenai kiper Timnas senior yang tak beruntung di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka hanya menyebut Nadeo punya masa depan cerah di Timnas Indonesia.

Nadeo sendiri menjadi salah satu penjaga gawang yang membukukan clean sheet dalam laga pertama grup B. Selain Nadeo, ada Dung Tien Bui (Vietnam) yang tak kebobolan melawan Brunei, serta kiper Laos dan Singapura yang bermain imbang 0-0.

Dalam laga berikutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura pada Kamis (28/11/19). Laga ini akan menjadi ujian konsistensi bagi Nadeo Argawinata untuk bisa kembali mencatatkan clean sheet.