Bola Internasional

Sempat Pesimis Timnas U-23 Lawan Thailand, Menpora: Ini Awal Yang Baik

Selasa, 26 November 2019 23:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© officialpssi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0 atas Thailand di laga perdana Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/19). Copyright: © officialpssi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0 atas Thailand di laga perdana Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/19).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0 atas Thailand di laga perdana Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11/19).

Ia mengatakan, raihan tiga poin tersebut menjadi awal yang baik, apalagi skuat Garuda Muda berada di grup neraka dalam ajang SEA Games 2019 ini.

Menpora berharap, kesuksesan Timnas U-23 segera diikuti oleh cabang olahraga lainnya. Hal itu akan memudahkan kontingen Indonesia untuk mewujudkan target di ajang dua tahunan tersebut.

"Saya mengapresiasi kemenangan Timnas sepak bola Indonesia. Ini merupakan awal yang baik. Semoga kesuksesan ini diikuti cabang-cabang olahraga lainnya," kata Zainudin Amali Selasa (26/11/2019).

Kendati demikian, Menpora mengaku sempat pesimistis. Pasalnya, Timnas Indonesia selalu mengalami kekalahan jika berhadapan dengan Tim Negeri Gajah Putih.

"Saya tadinya sempat pesimistis. Namun, pasukan Indra Sjafri mampu membuktikan kemampuannya dan memupus rasa pesimis itu," akunya.

"Saya berharap kemenangan ini akan semakin menambah kepercayaan pemain untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," imbuh Zainuin Amali.

Dua gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Thailand dilesakan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-3 dan Osvaldo Haay pada menit ke-85.

 Dengan raihan kemenangan hari ini, skuat Garuda Muda menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019.