Bola Internasional

Bukan Malaysia, Ini Lawan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Jumat, 29 November 2019 18:38 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Tak bisa dipungkiri selain Thailand, Malaysia adalah momok bagi Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019.

Pada edisi lalu tepat SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-23 yang saat itu masih diasuh Luis Milla bermain sangat apik. Salah satu prestasi membanggakan dari Luis Milla adalah membawa Timnas Indonesia U-23 menyingkirkan Vietnam.

Namun perjalanan Timnas Indonesia U-23 akhirnya harus terhenti di babak semifinal dari Malaysia. Memperhitungkan Malaysia berada di grup sebelah Timnas Indonesia U-23, ada kemungkinan dua negara serumpun itu bisa bertemu lagi di semifinal.

Dengan asumsi mengalahkan Thailand dapat mempermudah langkah Timnas Indonesia U-23 bisa ke semifinal, maka lawan yang perlu kita waspadai sudah tentu adalah Malaysia. Namun tampaknya kini bukan Malaysia yang perlu ditakuti, tetapi Kamboja, mengapa?

Kamboja

Benar, Kamboja adalah salah satu kejutan terbesar di SEA Games 2019 kali ini di mana hingga berita ini diturunkan, mereka masih berada di posisi kedua pada grup A.

Dengan kata lain, andai bisa memertahankan posisinya saat ini, Kamboja bisa menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal. Kamboja dalam dua pertandingan terakhir berhasil mengumpulkan 4 poin hasil dari sekali menang dan sekali imbang.

Kamboja diketahui sempat berhasil menahan imbang tuan rumah Filipina dengan skor 1-1 dan menang telak atas Timor Leste, 5-0. Dengan kekuatan yang bertumpu pada Reung Bunheing dan Keo Sokpheng, Kamboja menjelma menjadi kuda hitam di SEA Games 2019.

Jika pada akhirnya Kamboja mampu lolos dari grup A, Timnas Indonesia U-23 rasanya perlu mewaspadai tim tersebut pada semifinal SEA Games 2019.