Liga Indonesia

Liga 1: Milomir Seslija Akui Rindu Makan Konate di Lini Tengah Arema FC

Jumat, 29 November 2019 08:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui dampak dari absennya Makan Konate di lini tengah dalam kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-29 Liga 1 2019 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui dampak dari absennya Makan Konate di lini tengah dalam kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-29 Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui dampak dari absennya Makan Konate di lini tengah dalam kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-29 Liga 1, Rabu (27/11/2019) kemarin.

Dalam hal komposisi pemain, sejatinya tidak ada masalah besar atas absennya Konate. Tim Singo Edan pun memiliki sejumlah opsi nama sebagai penggantinya, seperti Hanif Sjahbandi, Ridwan Tawainela hingga Takafumi Akahoshi sebagai trio lini tengah.

"Permainan kami sebenarnya tidak ada masalah besar. Determinasi, menciptakan peluang dan dominasi bola masih berjalan baik," kata Milomir Seslija.

Namun, dampaknya lebih kepada cara bermain Arema FC yang seperti kehilangan roh melawan Bhayangkara FC. Sosok gelandang andalan berkebangsaan Mali itu dikenal memiliki kualitas yang nyaris komplit meski bukan sebagai target man.

"Tapi dengan Konate, permainan tim bisa lebih hidup, serangan juga lebih cepat," juru taktik kelahiran Bosnia, 55 tahun silam itu mengulas.

"Dia juga bisa menciptakan peluang, sekaligus menyelesaikannya menjadi gol. Konate juga punya kelebihan dalam hal set piece," sambung dia.

Kendati demikian, optimismenya kembali melambung saat bermain home menjamu Kalteng Putra, Minggu (01/12/2019) nanti. Sang gelandang andalan kembali tampil, setelah sanksi akumulasi 3 kartu kuning selesai yang membuatnya absen saat laga melawan Bhayangkara FC. 

Makan Konate saat ini masih memuncaki daftar pencetak gol bagi Arema FC, dengan menyumbang 16 gol plus 9 assist sepanjang 28 pekan kompetisi Liga 1 2019.