Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Bhayangkara FC vs Arema FC: Skor Tipis

Rabu, 27 November 2019 17:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Adam Alis melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Adam Alis melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC menjamu Arema FC pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2019. Berikut hasil pertandingan antara Bhayangkara FC vs Arema FC. 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 menggelar pertandingan pekan ke-29. Sebanyak 5 pertandingan berlangsung hari ini, Rabu (27/11/19). 

Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Bhayangkara FC vs Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. 

Tuan rumah Bhayangkara FC saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara itu,  Arema FC berada di peringkat ke-6 dan berpotensi untuk beranjak ke 5 besar. 

Bhayangkara FC mengandalkan Bruno Matos dan Herman Dzumafo di lini depan. Sedangkan Arema FC menyimpan Sylvano Comvalius di bangku cadangan. 

Hasilnya, di babak pertama Bhayangkara FC unggul 1-0 berkat gol Adam Alis. Skor 1-0 tersebut menjadi skor akhir pertandingan karena Arema FC gagal mencetak gol di babak kedua. 

Babak Pertama 

Arema FC yang merupakan tim tamu, berhasil menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama dan lebih banyak menyerang.

Tendangan mendatar Ricky Kayame pada menit ke-11 masih lemah dan mudah ditangkap kiper lawan. Rivaldi Bawuo melepaskan tendangan spekulasi pada menit ke-22 namun masih jauh dari sasaran. 

Menit ke-24, Bhayangkara FC mendapat peluang dari tendangan bebas. Sayangnya eksekusi dari Anderson Salles masih melebar dari gawang Arema. 

Menit ke-32 Bhayangkara FC kembali mendapatkan tendangan bebas. Kali ini Lee Yoo-joon membuat kiper Arema cukup kerepotan dengan tendangannya, namun hanya menjadi sepak pojok. 

Dua peluang beruntun pun didapat Bhayangkara FC memasuki menit ke-33. Sundulan pertama dari Bruno Matos tertahan oleh tiang gawang, sedangkan sundulan kedua dapat ditepis Kartika Aji. 

Upaya Bhayangkara FC akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-40. Serangan balik cepat Bruno Matos diakhiri dengan umpan Herman Dzumafo kepada Adam Alis yang membobol gawang Arema. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC pun bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Arema FC yang ketinggalan di babak pertama langsung berusaha menyerang saat babak kedua dimulai. Tetapi serangan yang dibangun Rivaldi Bawuo dkk masih gagal. 

Memasuki menit ke-52, Bruno Matos mendapat bola di dalam kotak penalti Arema FC, sayang tendangan yang ia lepaskan mengarah ke Kartika Aji yang dapat menepisnya. 

Tendangan bebas yang didapat Arema FC pada menit ke-59 usai Hamka Hamzah dilanggar, berhasil diamankan oleh Wahyu Tri Nugroho. 

Arema FC akhirnya memainkan Sylvano Comvalius untuk menambah kekuatan di lini depan. Masuknya Comvalius membuat opsi serangan Arema FC bertambah, namun gol belum juga tercipta. 

Serangan-serangan Arema FC masih gagal dan injury time 4 menit yang diberikan oleh wasit tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. 

Bhayangkara FC menjadi pemenang dalam laga ini dengan skor 1-0 atas Arema FC.

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain pertandingan Bhayangkara FC vs Arema FC: 

Bhayangkara FC (4-3-3) 

Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede, Anderson Salles, Arif Setiawan, Alsan Sanda; Adam Alis, Lee Yoo-joon, Hargianto; Ilham Udin, Herman Dzumafo, Bruno Matos. 

Arema FC (4-3-3) 

Kartika Aji; Johan Ahmad Farizi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Agil Munawar; Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Nur Hardianto; Rivaldi Bawuo, Dendi Santoso, Ricky Kayame. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%