Liga Inggris

Meski Tampil Buruk, Ini 2 Alasan Arsenal Tak Akan Pecat Unai Emery

Jumat, 29 November 2019 14:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Meski tengah mengalami masa-masa sulit di klub Liga Inggris, Arsenal, Unai Emery kemungkinan besar belum akan dipecat dalam waktu dekat. Copyright: © INDOSPORT
Meski tengah mengalami masa-masa sulit di klub Liga Inggris, Arsenal, Unai Emery kemungkinan besar belum akan dipecat dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Unai Emery saat ini diterpa isu tak sedap karena dinilai belum bisa mengangkat performa klub Liga Inggris, Arsenal. Namun, Martin Keown yang merupakan legenda The Gunners mengatakan sang pelatih tidak akan dipecat.

Arsenal saat ini dalam situasi yang buruk. Tim berjuluk Meriam London itu tak bisa meraih kemenangan dalam tujuh laga dan hal itu adalah rekor buruk Arsenal dalam 27 tahun terakhir.

Kondisi Unai Emery di Arsenal semakin memburuk karena mereka baru-baru ini mengalami kekalahan dari Eintracht Frankfurt di ajang Liga Europa.

Meski demikian, legenda Arsenal, Martin Keown, yakin Arsenal tak akan memecat Unai Emery. Alasan pertama karena Arsenal tak memiliki cukup waktu untuk mendapatkan pengganti pelatihnya itu.

"Dia sedang tersesat, tapi saya pikir dia akan mendapatkan waktu karena saya tidak melihat klub memiliki waktu yang cukup untuk mencari pengganti yang tepat," ucap Keown dikutip dari berita Liga Inggris laman Metro Sports.

Selain itu, Martin Keown menegaskan bahwa Arsenal masih percaya dengan Emery karena mereka tak mau terlihat panik untuk mencari penggantinya. Oleh karena itu, Arsenal akan memberikan waktu lebih daripada memecat Emery.

Walau demikian, Keown menyebut Arsenal saat ini memang menyedihkan. Sebab, Emery tak bisa mengangkat motivasi tim, bahkan soal pemilihan pemain untuk menjadi starter di pertandingan.