Liga Inggris

Nasib Unai Emery di Ujung Tanduk, Carlo Ancelotti Menuju Arsenal?

Jumat, 29 November 2019 16:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Carlo Ancelotti menegaskan akan tetap menukangi Napoli, meski dirumorkan merapat ke klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti menegaskan akan tetap menukangi Napoli, meski dirumorkan merapat ke klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Napoli saat ini, Carlo Ancelotti, merasa bahagia di Napoli dan menegaskan sama sekali tidak tertarik melatih Arsenal menggantikan Unai Emery.

Dilansir dari Metro, masa depan Unai Emery sedang berada di ujung tanduk setelah penampilan Arsenal di bawah asuhannya tidak tampil sesuai harapan. Sejauh ini, mereka masih berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara itu, Ancelotti sendiri sempat dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat pengganti Arsene Wenger pada tahun 2018 lalu, namun eks pelatih Chelsea ini urung berlabuh ke Arsenal dan melanjutkan kariernya bersama Napoli.

Pelatih berusia 60 tahun ini juga sedang berada di bawah tekanan. Setelah performa buruk yang ditampilkan oleh Napoli di Serie A Liga Italia membuat mereka terseok di posisi 7 klasemen sementara.

Tetapi, performa buruk mereka di Serie A Liga Italia tidak menular ke Liga Champions, setelah sukses melaju ke babak 16 besar lantaran berhasil menahan imbang  juara bertahan, Liverpool, 1-1 di Anfield. Ia pun memastikan akan tetap menukangi Napoli.

“Tentu saja saya akan bertahan di Napoli. Semua rumor tersebut tidak benar,” ujar Carlo Ancelotti.

Pernyataan Ancelotti tersebut tentu saja memupus harapan suporter Arsenal untuk melihat timnya diarsiteki oleh salah satu pelatih tersukses dalam sejarah tersebut.

Sebenarnya menarik untuk menanti kedatangan Ancelotti kembali ke pentas Liga Inggris. Jika kemudian dia berubah pikiran dan menerima tawaran Arsenal, Liga Inggris akan menjadi salah satu liga di Eropa yang dipenuhi oleh pelatih-pelatih papan atas dunia.