Liga Indonesia

Pelatih Persib Heran dengan Jadwal Semifinal Liga 1 Putri 2019

Jumat, 29 November 2019 13:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga 1 Putri Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1 Putri

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengaku heran timnya harus melakoni laga kandang lebih dulu di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (01/12/19) pada babak semifinal leg pertama kompetisi Liga 1 Putri 2019 menghadapi Arema FC Putri. 

Pasalnya, Persipura Putri yang juga lolos ke babak semifinal sebagai juara grup, melakoni pertandingan leg pertama sebagai tamu menghadapi Tira Persikabo Putri di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (01/12/19). 

Ibas sapaan akrabnya menuturkan, seharusnya Persib Putri juga melakoni laga away lebih dulu pada leg pertama semifinal ini. Karena, merupakan juara Grup A.

"Sebetulnya saya juga gak tahu kita jadi tuan rumah, aneh. Kalau Persipura dia away dulu, itu aturannya atau gak tahu mungkin kita di grup A, mungkin grup B yang away, mungkin ke sana aturannya, saya juga kurang tahu," kata Ibas, Kamis (28/11/19). 

Meski dalam jadwal timnya harus melakoni laga kandang lebih dulu, Ibas memastikan Putri Biru tetap siap untuk menampilkan permainan terbaiknya. Karena, Persib Putri memiliki target untuk lolos ke babak selanjutnya. 

"Tapi walaupun kita home dulu, dan nanti kita away kita tetap siap," tegas Ibas. 

Selain itu, Ibas juga optimis untuk menghadapi babak semifinal ini, walaupun timnya tidak akan diperkuat Febriana dan Vivi Oktavia Risky yang bergabung dengan Timnas Putri untuk SEA Games 2019. 

"Kalau saya optimis, anak-anak sudah siap, mereka sudah saling percaya satu sama lain, walaupun kita dari seri tiga, seri empat tidak ada Febri sama Vio, kita tetap siap. Alhamdulillah, kita bisa menuntaskan seri empat dengan baik," ungkapnya.

Tiga hari menjelang pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 putri, Iwan Bastian terus mematangkan persiapan Persib Putri. Diantaranya, mematangkan taktik dan strategi yang akan diterapkan pada laga nanti.