Bola Internasional

Pelatih Singapura U-23: Lawan Timnas Indonesia U-23, Seperti Naik Gunung

Jumat, 29 November 2019 00:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana, Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018. Copyright: © FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Kesulitan melawan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Pelatih Singapura U-23 Fandi Ahmad menyebut timnya seperti naik gunung.

Singapura U-23 gagal menghalangi kemenangan 2-0 Timnas Indonesia U-23 dalam lanjutan pertandingan Grup B cabang olah raga sepak bola SEA Games, Kamis (28/11/19).

Usai pertandingan, pelatih Singapura U-23 Fandi Ahmad terang-terangan mengaku kecewa dengan hasil yang mereka dapat. 

Namun Fandi Ahmad, juga tak menampik kualitas Timnas Indonesia U-23 yang jauh lebih bagus dari Singapura U-23. Hingga dirinya mengibaratkan, melawan Timnas Indonesia U-23 selayaknya mendaki gunung.

"Saya kecewa. Indonesia punya kemampuan teknik bagus. Kami seperti naik gunung, susah" tukas Fandi Ahmad saat konferensi pers usai pertandingan.

Fandi Ahmad pun menjelaskan, sulitnya pemain Singapura U-23 mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-23 juga tak lepas dari minimnya pemain yang mereka miliki. Terutama pemain di sektor depan, sebagai penyerang.

"Kami punya banyak kesempatan tapi kembali gagal. Ini yang kami bisa lakukan, kami gak punya banyak penyerang," terang Fandi Ahmad.

Dengan kekalahan 0-2, Singapura U-23 kini masih tertahan di peringkat tiga grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 dengan satu poin. 

Sementara Timnas Indonesia U-23 masih tertahan di peringkat dua dengan poin enam. Kalah selisih gol dari Vietnam U-23 di peringkat pertama Grup B SEA Games 2019.