Bola Internasional

Dengan 3 Kekuatan Ini, Pelatih Singapura Yakin Timnas Indonesia U-23 Masuk Ke Final

Jumat, 29 November 2019 01:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana, Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Singapura, Kamis (28/11/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Singapura, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Singapura U-23 Fandi Ahmad menyebutkan tiga kekuatan Timnas Indonesia U-23, seraya juga meyakini tim asuhan Indra Sjafri akan melaju ke final SEA Games 2019.

Singapura U-23 harus betekuk lutut dengan skor 2-0 saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga lanjutan Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019, Kamis (28/11/19).

Usai pertandingan, pelatih Singapura U-23, Fandi Ahmad dengan lapang dada mengakui kemenangan Timnas Indonesia U-23 sebagai hal yang memang wajar.

Sebab secara kualitas dan persiapan, Timnas Indonesia U-23 jauh mengungguli tim asuhannya, Singapura U-23 di SEA Games kali ini.

"Tidak mudah buat kami, kami gak punya banyak waktu. Indonesia lebih bagus ketimbang kami, itu faktanya. Tim kami tiap tahun ganti pemain. Kami gak dapat situasi seperti di Malaysia, Indonesia dan Thailand," kata Fandi Ahmad.

Fandi Ahmad pun mengungkapkan tiga kekuatan Timnas Indonesia U-23 saat ini. Kekuatan yang diyakini Fandi Ahmad bisa membawa tim asuhan Indra Sjafri itu melaju hingga final cabang olah raga sepak bola SEA Games 2019.

"Mereka lebih disiplin, kecepatan luar biasa, sudah lama satu tim, 2-3 tahun. Saya rasa mereka akan masuk ke final," lanjutnya  lagi.

Mendapatkan pujian Fandi Ahmad, Timnas Indonesia U-23 saat ini sebenarnya belum sepenuhnya aman untuk bisa melaju ke semifinal demi akhirnya ke final.

Sebab saat ini Timnas Indonesia U-23 masih berada di bawah Vietnam U-23 sebagai pemuncak Grup B  SEA Games 2019 dan hanya berselisih 3 poin dari Thailand U-23.