Liga Indonesia

Persib Kembali Kritik Jadwal Kick Off Liga 1 2019 Melawan Bali United

Jumat, 29 November 2019 12:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar merasa heran dengan jadwal kick off pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Bali United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar merasa heran dengan jadwal kick off pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Bali United.

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, merasa heran dengan jadwal kick off pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019). 

Pasalnya, pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini berlangsung pada pukul 21.45 WITA atau 20.45 WIB. Waktu tersebut di luar dari biasanya, yang digelar pada 15.30 WIB atau 18.30 WIB. 

Selain itu, pada jam tersebut biasanya pemain sudah beristirahat, namun pada pertandingan pekan ke-29 mereka harus tetap melakoni laga. 

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts, juga mempertanyakan jadwal pertandingan menghadapi Bali United yang digelar di luar dari jam biasanya. 

"Sebetulnya, yang wajar lah main, paling telat juga jam 19 atau 20. Ini sudah tidak wajar. Kita dipepetkan malam, ini sudah seenaknya ngatur jadwal," ucap manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, Jumat (29/11/2019). 

Selain mengkritik masalah jam kick off, Umuh juga mengomentari kepemimpinan wasit Aprisman Aranda yang dinilainya banyak mengeluarkan keputusan yang kontroversial. Salah satunya, keputusan yang memberikan kartu kuning kedua bagi Ezechiel N'Douassel di penghujung babak kedua. 

Umuh berharap, kedepannya hal serupa tidak terjadi lagi di sepak bola Indonesia dan wasit bisa memimpin pertandingan dengan adil. Karena, wasit turut menentukan kualitas dan kemajuan sebuah kompetisi. 

"Mudah-mudahan tahun depan wasit bermasalah dan orang bermasalah dihabiskan, itu aja," tegasnya. 

Pada pertandingan tandang tersebut, Persib gagal mengamankan poin setelah takluk dengan skor tipis 2-3 dari Bali United. Hasil tersebut, membuat Maung Bandung gagal mempertahankan tren positifnya.