Liga Indonesia

Persipura Kalah dari Persija, Jacksen Tiago Tetap Tak Kecewa

Jumat, 29 November 2019 13:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku tak kecewa dengan hasil minor laga Liga 1 2019 yang diderita timnya saat melawan Persija Jakarta. Copyright: © Media Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku tak kecewa dengan hasil minor laga Liga 1 2019 yang diderita timnya saat melawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku tak kecewa dengan hasil minor laga Liga 1 2019 yang kembali diderita timnya saat bertandang ke markas Persija Jakarta, Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (28/11/19) kemarin.

Meski itu menjadi kekalahan ketiga Persipura secara beruntun dan menggenapkan lima laga tanpa kemenangan, namun Jacksen tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Pasalnya, Persipura mampu bangkit dari keterpurukan dan melampaui ekspektasi dan kini masih bisa bercokol di papan atas dengan menempati peringkat ketiga

"Kita mampu melewati ekspektasi dan bisa menembus lima besar, setelah itu kita bisa sampai pada posisi dua dan kini di peringkat ketiga," ujar Jacksen selepas laga menghadapi Persija.

Jacksen sendiri masih menaruh harapan jika timnya bisa terus bersaing memperebutkan posisi runner up hingga berakhirnya kompetisi nanti.

"Target kita tetap di posisi dua dan bahkan di posisi yang paling baik mungkin, karena dari berapa minggu lalu saya sudah sering katakan bahwa waktu saya pertama kali datang hanya ditargetkan oleh manajemen untuk berada di 10 besar," jelasnya.

"Kalau bisa, di sisa kompetisi ini kami akan terus berjuang dari posisi kita sekarang," pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam laga kontra Persija di pekan ke-29 tersebut, Persipura harus mengakui keunggulan tipis Persija dengan skor 0-1. Meski kalah, mereka tetap bertahan di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 44 poin.