Liga Indonesia

Jacksen Tiago Sebut Persipura Kalah dari Persija Gara-gara Riko Simanjuntak

Jumat, 29 November 2019 08:23 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persipura Jayapura
Gelandang klub Liga 1 2019, Persipura Jayapura, Muhammad Tahir (tengah) bersama sang pelatih, Jacksen Tiago Copyright: © Media Persipura Jayapura
Gelandang klub Liga 1 2019, Persipura Jayapura, Muhammad Tahir (tengah) bersama sang pelatih, Jacksen Tiago

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan faktor kekalahan timnya di markas Persija Jakarta, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Kamis (28/11/19).

Ia menyebutkan jika timnya kalah karena sedikit kehilangan konsentrasi akibat terlalu memfokuskan perhatian pada pergerakan pemain lincah Persija, Riko Simanjuntak.

"Mungkin karena faktor kelelahan dan kita tadi cuma fokus mematikan pergerakan Riko Simanjuntak terutama, karena kita tahu pergerakan Riko dan dia berikan umpan ke Simic dan menjadi gol," ungkap Jacksen saat konferensi pers usai laga.

Jacksen sendiri menuturkan jika timnya sudah mengantisipasi pergerakan lini depan Persija, namun rencana tidak berjalan mulus karena pemainnya sedikit mengalami kelelahan.

"Semua rencana sudah berjalan baik, cuma dimenit 70-an itu kami hilang konsentrasi padahal kita sudah antisipasi itu, tapi mungkin faktor kelelahan juga," jelasnya.

Meski harus kembali menderita kekalahan, namun pelatih asal Brasil ini tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di laga tersebut. Menurutnya, Boaz Solossa dan kolega sudah menunjukkan permainan yang menarik.

"Saya tetap puas dengan kinerja pemain saya, kami sudah berikan tontonan menarik dan membuat penonton terhibur," pungkasnya.

Persija Jakarta saat ini menempati urutan ke-11 dengan raihan 38 poin dari 29 pertandingan, sedangkan Persipura Jayapura tertahan diposisi ketiga dengan 44 poin dari jumlah laga yang sama.