Liga Indonesia

Rayakan Ulang Tahun, Persija Berikan Dua Penghargaan Khusus

Jumat, 29 November 2019 07:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menggendong Riko Simanjuntak dalam perayaan kemenangan Persija atas Persipura dalam pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-28 bertepatan di hari ultah klub ke-91. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menggendong Riko Simanjuntak dalam perayaan kemenangan Persija atas Persipura dalam pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-28 bertepatan di hari ultah klub ke-91.

INDOSPORT.COM -  Klub Liga 1 2019, Persija Jakarta mendapat ucapan khusus di hari Ulang Tahunnya ke-91 yang jatuh pada hari Kamis (28/11/19) kemarin.

Ucapan tersebut datang langsung dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ulang tahun kali ini memang terasa spesial. Selain di hari jadinya Persija Jakarta menjamu Persipura Jayapura dalam pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam sela-sela pertandingan kemarin, Persija Jakarta memberikan dua pengharagaan khusus.

Dua penghargaan itu adalah Lifetime Achivement untuk legenda Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Patar Tambunan. Selain itu Persija memberikan pengharagaan khusus untuk 40 pendiri Jakmania.

Patar Tambunan sendiri memang berhasil memberikan prestasi untuk kancah sepak bola Indonesia. Yakni dia berhasil mempersembahkan medali emas untuk Timnas Indonesia tahun 1987.

Ulang tahun mereka pun terasa spesial karena mereka mendapatkan kemenangan atas Persipura Jayapura dalam pertandingan tersebut.

Gol tunggul dari Joan Tomas Campasol sudah cukup bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu untuk amankan tiga poin.

Persija Jakarta saat ini menempati urutan ke-11 dengan raihan 38 poin dari 29 pertandingan, sedangkan Persipura Jayapura tertahan diposisi ketiga dengan 44 poin dari jumlah laga yang sama.