Liga Indonesia

Persiraja Bakal Ajukan Diri Tuan Rumah Piala Presiden

Jumat, 29 November 2019 17:44 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Setelah meraih satu tiket promosi ke Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh mulai melakukan persiapan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Setelah meraih satu tiket promosi ke Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh mulai melakukan persiapan.

INDOSPORT.COM - Setelah meraih satu tiket promosi ke Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh mulai melakukan persiapan. Salah satu persiapan adalah mencari calon-calon pemain yang akan dikontrak pada musim depan.

Manajemen punya cara tersendiri untuk menyeleksi para pemain. Persiraja berencana akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Presiden yang akan berlangsung pada Desember 2019 atau Januari 2020 mendatang.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, menyampaikan niat itu di depan ribuan pendukung Persiraja dalam acara peusijuek (tepung tawar) para manajemen dan pemain Persiraja yang baru tiba dari Bali.

"Saya berencana akan mengajukan Banda Aceh menjadi tuan rumah Piala Presiden," kata Nazaruddin Dek Gam di Stadion H Dhimurthala, Banda Aceh, Kamis (28/11/2019) malam.

Ada beberapa alasan Dek Gam, sapaan Nazaruddin, mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Presiden. Pertama, ia ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Aceh, kedua sekaligus untuk menyeleksi para pemain-pemain yang akan dikontrak untuk masuk Persiraja.

“Nanti klub-klub Liga 1 musim ini pasti akan tampil dalam Piala Presiden, disitu kami akan melihat pemain-pemain mana yang bisa kami dekati untuk diajak masuk ke Persiraja musim depan," ujar Dek Gam.

Untuk itu, Dek Gam meminta dukungan dari stekholder di Banda Aceh dan Pemerintah Aceh. Karena tanpa dukungan semua pihak akan sulit menyelenggarakan kegiatan yang bertaraf nasional itu.

"Saya butuh dukungan semuanya, saya juga akan segera berkomunikasi dengan pihak terkait untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Presiden," pungkasnya.

Sekadar informasi, Persiraja berhasil melangkah ke Liga 1 2019 setelah berstatus juara 3 Liga 2 2019. Torehan itu diraih usai menang tipis atas Sriwijaya dengan skor 1-0 pada 25 November 2019 lalu.