Liga Inggris

RESMI! Arsenal Pecat Unai Emery

Jumat, 29 November 2019 17:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Catherine Ivill/Getty Images
Pihak manajemen klub Liga Inggris Arsenal resmi mengumumkan pemecatan pelatih mereka, Unai Emery, Jumat (29/11/19). Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pihak manajemen klub Liga Inggris Arsenal resmi mengumumkan pemecatan pelatih mereka, Unai Emery, Jumat (29/11/19).

INDOSPORT.COM – Pihak manajemen klub Liga Inggris Arsenal resmi mengumumkan pemecatan pelatih mereka, Unai Emery, Jumat (29/11/19).

Dilansir dari laman resmi Arsenal, pemilik Josh Kroenke menyatakan jika dirinya mengucapkan rasa terima kasih pada Emery dan stafnya yang telah berusaha untuk membuat klub asal London ini bisa berada di level yang diharapkan oleh manajemen klub.

Pemecatan Emery terkait dengan hasil buruk yang menimpanya beberapa pertandingan terakhir Arsenal. The Gunners gagal untuk memenangkan satu pun pertandingan yang mereka mainkan di bawah asuhan Emery.

Dalam 5 pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris dan Liga Europa, Emery gagal membawa Arsenal untuk meraih kemenangan dengan catatan imbang dengan Wolverhampton Wanderers 1-1, imbang dengan Guimaraes di Liga Europa 1-1, kalah 2-0 dari Leicester City, imbang 2-2 dengan Southampton, dan terakhir tunduk dari Eintracht Frankfurt di Emirates 2-1.

Hasil tersebut membuat manajemen Arsenal kehilangan kesabaran mereka dan isu pemecatan terhadap pelatih asal Spanyol itu tidak bisa ditunda lagi. Sejauh ini Arsenal tertahan di posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris dan hanya berhasil meraih 4 kemenangan dari 13 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Arsenal akan dilatih oleh Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim, sementara manajemen Arsenal sedang mencari pengganti Unai Emery. Pengumuman tentang pelatih baru Arsenal akan diumumkan jika proses pencarian mereka telah menemui kata sukses.