Liga Indonesia

Robert Alberts Nilai Secara Permainan Timnya Tak Kalah dari Bali United

Jumat, 29 November 2019 12:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai secara permainan timnya bisa mengimbangi Bali United, pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/19) kemarin. 

Menurut Robert Alberts, sebelum kalah 2-3 dari tim berjuluk Sedadu Tridatu, anak asuhnya bisa unggul lebih dulu 0-1 melalui Kim Jeffrey Kurniawan. Gol tersebut tercipta, berkat kepintaran Kim memanfaatkan peluang di depan gawang. 

"Selamat untuk Bali yang berhasil memenangkan pertandingan. Kami memainkan laga yang berimbang di babak pertama dan beruntung bisa mencetak gol lebih dulu menjadi 1-0. Pemain bekerja dengan bagus dan Kim mencetak gol yang bagus, dia berpikir cepat di kotak penalti," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai laga. 

Memasuki babak kedua, Bali United mendapatkan penalti, setelah wasit menganggap Nick Kuipers handball. Robert Alberts, masih meragukan keputusan wasit memberikan penalti kepada tim tuan rumah. 

Penalti tersebut sempat gagal dimaksimalkan menjadi gol oleh Ilija Spasojevic, yang ditunjuk sebagai eksekutor. Namun, bola liar salah diantisipasi oleh  kapten Persib Bandung, Supardi Nasir sehingga masuk ke gawang timnya sendiri yang dikawal kiper I Made Wirawan.

"Setelah itu di babak kedua tim lawan mendapat penalti yang benar atau tidaknya masih akan kami lihat dan setelah itu terjadi gol bunuh diri dan memang situasinya tidak mudah," ucap Robert Alberts. 

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Omid Nazari membayangi pergerakan lawan dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 antara Bali United vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTOmid Nazari membayangi pergerakan lawan dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 antara Bali United vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19).

"Setelah itu kami bisa mencetak gol lagi menjadi 2-1 (melalui Frets), tapi mereka mengubahnya menjadi 2-2 (melalui Ilija Spasojevic) dan sebelumnya ada insiden tendangan bebas yang diragukan. Lalu mereka mencetak gol lagi, lewat umpan panjang yang membelah pertahanan kami," ungkapnya menambahkan. 

Persib Bandung dan Bali United menurut Robert Alberts, bermain terbuka yang membuat jalannya pertandingan berlangsung menarik. Hanya saja, masih ada beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya.

"Secara keseluruhan ini laga yang menarik dan seperti yang saya katakan, kedua tim sama-sama mencari poin, kami tahu Bali tim yang bagus dan penuh kekuatan hari ini. Mereka juga punya kekuatan dari bangku cadangan yang bisa membantu ketika masuk," jelasnya. 

Robert Rene Alberts, enggan mengomentari lebih jauh keputusan wasit pada laga tersebut. Menurutnya, seluruh pihak bisa memberikan penilaian mengenai kepemimpinan wasit, karena pertandingan disiarkan langsung di televisi. 

Saat ini, Persib Bandung menempati urutan kedelapan di klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 41 poin dari 29 pertandingan, sedangkan Bali United berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 60 poin dari jumlah laga yang sama.