Liga Indonesia

Dua Pilar Asing Kembali, Arema FC Makin Percaya Diri Taklukkan Kalteng Putra

Sabtu, 30 November 2019 16:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Arema
Pemain Arema FC, Makan Konate terlihat saat menjalani latihan, Jumat (18/10/19). Copyright: © Media Officer Arema
Pemain Arema FC, Makan Konate terlihat saat menjalani latihan, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC semakin percaya diri setelah dua pilar asingnya kembali fit, dan siap untuk menaklukkan perlawanan Kalteng Putra dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (01/12/19) besok sore.

Dua nama itu adalah Makan Konate, yang kembali turun usai menjalani sanksi akumulasi kartu kuningnya. Tanpa peran pemain asal Mali itu, Arema FC terlihat bermain tanpa kreativitas serangan di lini tengah.

Sedangkan nama kedua adalah Sylvano Comvalius. Striker berkebangsaan Belanda itu diberikan garansi sebagai starter, pasca dua kali masuk sebagai pengganti akibat deraan cedera yang dialami.

"Saatnya untuk kami kembali bekerja keras. Dua pemain penting kembali, yaitu Makan Konate dan Sylvano Comvalius," bilang pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Kabar bagus lainnya juga berembus dari lini belakang. Alfin Tuasalamony kembali tampil di sisi kanan, setelah menjalani sanksi Komdis PSSI akibat gestur provokasi kepada suporter, kala dijamu Persib Bandung lalu.

"Kami berupaya memperbaiki motivasi dari pekan lalu. Tekad kami hanya satu, bagaimana membawa tim ini kembali ke trek kemenangan lagi," tandasnya.

Menjamu Kalteng Putra juga merupakan satu dari dua kesempatan terakhir Arema FC untuk memberi hadiah manis di hadapan Aremania. Pasca laga itu, Arema tinggal menyisakan laga home menjamu Bali United pada 15 Desember mendatang.