Liga Indonesia

Apa kabar Ibnu Grahan, Mantan Pelatih Bhayangkara FC Diam-Diam Bisnis Kedai Kopi

Sabtu, 30 November 2019 12:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Nama eks pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, tentu sudah tak asing lagi bagi para pencinta sepak bola Indonesia. Apa kabar dirinya? Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Nama eks pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, tentu sudah tak asing lagi bagi para pencinta sepak bola Indonesia. Apa kabar dirinya?

INDOSPORT.COM - Nama Ibnu Grahan tentu sudah tak asing lagi bagi para pencinta sepak bola Indonesia. Kiprahnya di olahraga favorit di Indonesia ini pun sudah sangat lama dan panjang. Apa kabar dirinya?

Ibnu Grahan sendiri terakhir kali melatih klub Liga 3 Muba United di Sumatera Selatan. Nah, sembari melatih, ternyata mantan pelatih Bhayangkara FC itu mulai melirik bisnis.

Siapa yang menyangka, bisnis yang digeluti pensiunan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Surabaya, ini sangat jauh dari dunia sepak bola. Bisnis yang dia geluti yakni membuka sebuah kafe kopi.

"Sebenarnya bisnis ini masih saya jalankan kecil-kecilan di depan rumah saya," kata Ibnu Grahan kepada awak redaksi INDOSPORT pada Jumat (29/11/19).

Pelatih yang ikonik dengan kumis tebalnya ini menambahkan, kedai kopi yang mulai ia rintis memang tidak sepenuhnya dijalankannya.

"Ada anak saya yang menjalankan kedai kopinya," lanjut Ibnu.

Bisnis kafe kopi yang mulai digelutinya itu memang sebagian besar hasil pengaruh lingkungan sekitar. Kemudian ditambah dengan lingkungan tempatnya bekerja yang banyak ditemukan juga kedai kopi.

"Kebetulan dulu saya melatih di klub 757 Kepri Jaya. Dulu waktu saya melatih di sana banyak kedai kopi, saya lihat lalu tertarik untuk membuka kedai semacam ini dan banyak juga kedai kopi yang menjamur," beber bapak tiga anak ini.

Kedai kopi yang diberi nama Dalem Cafe milik Ibnu Grahan itulah bisa di temui di Jalan Rangkah Gang 2 nomor 21, Kota Surabaya, Jawa Timur.