Liga Indonesia

Banding Ditolak, Manajemen Persebaya Soroti Salah Ketik Komding PSSI

Sabtu, 30 November 2019 12:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Hersdian/INDOSPORT
Sekretaris klub Liga 1 Persebaya, Ram Surahman mempertanyakan isi surat  dari Komding PSSI karena menulis PSS Sleman sebagai pihak yang mengajukan banding. Copyright: © Fitra Hersdian/INDOSPORT
Sekretaris klub Liga 1 Persebaya, Ram Surahman mempertanyakan isi surat dari Komding PSSI karena menulis PSS Sleman sebagai pihak yang mengajukan banding.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya melalui sekretarisnya, Ram Surahman mengkritik Komisi Banding (Komding) PSSI. Dia mengkritik atas salah ketiknya Komding soal banding dari Persebaya yang ditolak.

Keputusan banding Persebaya atas hukuman ketika melawan PSS Sleman secara resmi telah ditolak. Putusan itu berdasarkan Surat Keputusan PSSI bernomer : 07/KEP/KB/LIGA1/XI/2019 yang diterima manajemen Bajul Ijo beberapa waktu lalu.

"Masa mereka (Komding), bisa salah ketik seperti itu. Sampai kapan seperti ini," kata pria yang akrab disapa Cak Ram pada awak redaksi INDOSPORT pada Sabtu (30/11/19).

Menurutnya salah ketikan yang dilakukan Komding ini merupakan hal yang kurang profesional. 

"Saat ini tim peserta Liga 1 saja dituntut untuk profesional, tapi mereka membuat surat seperti itu," tambahnya.

Sekedar untuk diketahui, Dalam surat penolakan itu tertulis dengan jelas jika Komding menerima banding itu dari PSS Sleman. Hal ini menurut Cak Ram jelas salah, lantaran yang mengirimkan surat banding adalah Persebaya Surabaya.

Sementara itu disinggung soal hukuman dan sanksi yang ditolak Komding kemarin. Cak Ram tak banyak berkomentar banyak soal tindakan apa yang bakal selanjutnya dilakukan.