Liga Indonesia

Bertemu Luis Milla, PSSI Sampaikan 4 Syarat untuk Latih Timnas Indonesia

Sabtu, 30 November 2019 09:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto, Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI dan Luis Milla telah bertemu untuk membahas kemungkinan melatih Timnas Indonesia pada Jumat (29/11/19). Ada empat syarat yang diajukan PSSI kepada Luis Milla.

Menurut pernyataan dari Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri, menjelaskan bahwa PSSI mengajukan empat syarat bagi Luis Milla untuk kembali melatih Timnas Indonesia.

Pertama, tim kepelatihan yang dibentuk oleh Luis Milla harus dengan persetujuan PSSI. Hal itu bertujuan agar PSSI bisa melibatkan pelatih yang sudah disiapkan untuk kepentingan transfer ilmu.

"Selama ini dia menentukan sendiri (staf kepelatihan), Nanti harus ada persetujuan kita atau paling tidak kita bisa menawarkan, sehingga di sana terjadi transfer ilmu," ucap Cucu Sumantri.

Selanjutnya, PSSI ingin Luis Milla memiliki disiplin kerja. Sebab, dari evaluasi yang lalu, Milla dikabarkan lebih sering di Bali dibandingkan Jakarta. Jadi jika sudah menjadi pelatih maka Milla diminta harus fokus setiap hari masuk kantor dan disiplin kerja.

Ketiga, PSSI menegaskan bahwa Luis Milla paling tidak bisa memperbaiki performa tim senior yang jeblok di sisa empat pertandingan internasional yang ada.

Terakhir, PSSI menyampaikan bahwa Luis Milla harus bisa memenuhi target dalam Piala AFF 2020 mendatang. Target Timnas Indonesia sendiri di Piala AFF 2020, yaitu adalah juara.