Liga Indonesia

Momok Degradasi, Kalteng Putra Tak Main-main Patok Target di Markas Arema FC

Sabtu, 30 November 2019 19:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Gomes de Oliveira menuturkan bahwa Kalteng Putra mengusung motivasi tinggi layaknya bermain di kandang sendiri untuk mewujudkan target mencuri poin saat menantang Arema FC dalam lanjutan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Minggu (1/12/19).

Bagi Gomes, itulah satu-satunya cara untuk menjaga motivasi Patrich Wanggai dkk. tetap tinggi mengingat saat ini mereka tengah tertekan. Apalagi, Kalteng Putra akan berlaga di hadapan puluhan ribu Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang.

"Motivasi pemain kami selalu tinggi di setiap pertandingan kandang. Kami harus menjaga semangat itu untuk melawan Arema FC," kata Gomes de Oliveira, Sabtu (30/11/19).

Di sisi lain, Gomes pun tahu mewujudkan target itu merupakan hal yang tidak mudah. Arema FC dikenal sulit ditaklukan setiap kali bermain di hadapan puluhan ribu Aremania yang akan memadati Stadion Kanjuruhan.

"Setiap tahun, Arema FC adalah tim yang bagus. Apalagi mereka bermain di depan publik sendiri," tutur pelatih berkebangsaan Brasil itu.

"Namun, kami akan berjuang mati-matian untuk mencuri poin. Hanya itu target kami untuk membawa tim menghindari jeratan degradasi," tukas Gomes de Oliveira.

Sayangnya, Kalteng Putra sedikit terkendala komposisi tim yang tak lengkap di markas Arema FC. Kapten I Gede Sukadana terpaksa menepi sehingga membuat lini tengah kehilangan kekutan terbaiknya.