Liga Indonesia

Demi Lolos Degradasi, Kalteng Putra Enggan Diganggu Isu Nonteknis

Sabtu, 30 November 2019 16:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Lawan Arema FC, Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera menegaskan bahwa anak asuhnya enggan diganggu lagi isu non teknis demi lolos degradasi Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Lawan Arema FC, Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera menegaskan bahwa anak asuhnya enggan diganggu lagi isu non teknis demi lolos degradasi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera menegaskan bahwa anak asuhnya enggan diganggu lagi beragam isu non teknis demi menjaga fokus untuk membawa tim lolos dari ancaman degradasi di Liga 1 musim ini.

Salah satu isu itu adalah perihal gaji tim. Seperti diketahui, sebelumnya penggawa Kalteng Putra sempat dilanda cemas akibat tersendatnya gaji bulanan, meski akhirnya terselesaikan dengan cepat.

Maka dari itu, pelatih asal Brasil tersebut ingin anak asuhnya kembali fokus untuk mencapai target tim. Yakni segera beranjak dari jurang degradasi, untuk tetap berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan.

"Kalau masih ada masalah dengan (finansial) klub, kami lupakan dulu. Sekarang bagaimana caranya kami bisa membawa tim ini lolos degradasi," ujar Gomes de Oliviera pada Sabtu (01/11/19).

Gomes juga melanjutkan, bahwa permasalahan gaji yang sempat membelit memang cukup menyulitkan. Tetapi itu semua sudah berhasil dilewati Yohanes Ferinando Pahabol dkk, sehingga bisa lebih fokus menatap sisa kompetisi.

"Saya merasa tim ini semakin kompak. Hanya satu target yang kami inginkan, yaitu tim ini tetap bertahan di Liga 1," sambung dia.

Kesempatan mengeruk angka memang masih terbuka lebar bagi tim penghuni urutan 17 klasemen dengan 29 poin itu. Kalteng Putra masih menyisakan 5 laga kompetisi, dimulai menantang Arema FC (01/12/2019), serta memainkan 3 kali home dan 1 away lagi.