Bola Internasional

Dibantai Vietnam di SEA Games, Pelatih Timnas Indonesia Putri Akui Kesalahan

Sabtu, 30 November 2019 01:00 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere sebagai pelatih mengakui kekalahan anak asuhnya di pertandingan perdana cabor sepak bola putri SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia Putri vs Vietnam, Jumat (29/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere sebagai pelatih mengakui kekalahan anak asuhnya di pertandingan perdana cabor sepak bola putri SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia Putri vs Vietnam, Jumat (29/11/19).

INDOSPORT.COM - Rully Nere sebagai pelatih mengakui kekalahan anak asuhnya di pertandingan perdana cabor sepak bola putri SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia Putri vs Vietnam, Jumat (29/11/19).

Nasib sial dialami oleh Timnas Indonesia Putri karena dibantai 0-6 dari Vietnam dalam laga perdana sepak bola putri SEA Games 2019.

Pertandingan Timnas Indonesia Putri vs Vietnam di Grup B sepak bola putri SEA Games 2019 digelar di Stadion Binan, Jumat (29/11/2019) tadi sore.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia Putri yang diarsiteki Rully Nere terlihat tidak berkutik menahan serangan Vietnam. Hal tersebut pun diakui ada unsur kesalahan dari tim asuhannya.

"Kami tahu kami kalah sama Vietnam. Tapi kalau melihat tiga gol murni itu kesalahan kami. Lalu tiga gol lainnya baru karena proses. Anak-anak belum bisa keluar dari tekanan karena kami pernah ketemu mereka di Piala AFF kemarin," ucap Rully dalam konferensi pers.

Menurut Rully, para pemainnya memang masih kurang dari segi mental karena kesalahan yang dilakukan di tiga gol Vietnam. Oleh karena itu, skuatnya pun tertekan sepanjang laga.

"Mental mereka belum keluar karena tiga gol tadi karena kesalahan sendiri. Mungkin kalau bukan kesalahan, kami bisa keluar dari tekanan," jelasnya lagi.

Setelah menelan kekalahan telak dari Vietnam, Timnas Indonesia Putri masih akan menjalani laga SEA Games yang cukup berat melawan Thailand pada Senin (02/12/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%