Liga Indonesia

Ditekuk Lhokseumawe di Liga 3, Pelatih Karo United Sindir Mental Pemain

Sabtu, 30 November 2019 21:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tim Liga 3 asal Sumatra Utara, Karo United. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tim Liga 3 asal Sumatra Utara, Karo United.

INDOSPORT.COM - Karo United memulai perjuangan perdana mereka di Liga 3 2019 Regional Sumatra dengan kurang gemilang. Mereka harus takluk dari tuan rumah PSLS Lhokseumawe.

Bermain di leg pertama babak kedua Liga 3 2019 Regional Sumatra di Stadion Pupuk Iskandar Muda, Lhokseumawe, Sabtu (30/11/19), Karo United menyerah dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang di laga itu lahir dari kaki pemain pengganti Firhan Al Razak pada menit ke-55. Dia memanfaatkan kelengahan tim tamu yang gagal menerapkan taktik perangkap offside.

Usai pertandingan, asisten pelatih Karo United, Donny F Siregar, mengakui permainan anak asuhnya tidak sesuai instruksi. Ia juga menilai mental pemainnya anak asuhannya lemah dan bermain kurang greget.

"Permainan anak-anak tidak berkembang dan mental bermain mereka kurang. Mungkin karena baru kali ini main di luar Sumatra Utara sehingga kendur. Apa yang kami harapkan tak berjalan baik," kata Donny F. Siregar.

Meski kalah, Karo masih memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran nasional Liga 3 2019. Sebab, giliran mereka akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua di Stadion USU, Medan, Kamis (4/12/19), mendatang.

Maka dari itu, Donny F. Siregar masih optimis dengan peluang mereka dan bisa menang atas PSLS Lhokseumawe di leg kedua demi menggapai impian  berlaga di putaran nasional.

"Kami masih punya peluang. Tak menutup kemungkinan membalikkan skor atau mencari skor lebih besar di leg kedua nanti. Tentu harus bermain lebih baik dari hari ini supaya bisa menciptakan gol lebih banyak," pungkas eks pemain PSMS Medan itu.