Liga Indonesia

Fokus Target Persib di Liga 1, Kim Kurniawan Tak Prioritaskan Gol

Sabtu, 30 November 2019 12:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan akan fokus menatap sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan akan fokus menatap sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan akan fokus menatap sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2019, setelah kalah 3-2 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/19). 

Menurut Kim, pada sisa pertandingan putaran kedua tidak menargetkan untuk mencetak gol, karena yang terpenting baginya adalah membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal. 

Pasalnya, jika ia berhasil mencetak gol namun tidak membuat timnya meraih kemenangan seperti lawan Bali United, maka hal itu tidak ada artinya. Sehingga, Kim lebih memprioritaskan membawa skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal pada setiap laga.

"Saya lebih memilih tidak cetak gol dari pada tidak menang justru, jadi sebenarnya kita seharusnya bisa dapat satu poin dan dapat itu di Bali. Tentunya kecewa sih, jadi tidak ada arti sebenarnya," ucap Kim

"Seperti sudah saya bilang, kita bangkit lagi dan fokus pertandingan selanjutnya. Siapapun yang cetak gol tidak penting. Yang penting kita menang, itu aja," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini. 

Setelah menghadapi Bali United, Persib akan melakoni pertandingan kandang menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/19). 

Pada pertandingan pekan ke-30 tersebut, Kim akan berusaha membawa skuat Persib meraih kemenangan. Karena, ia ingin meraih target finish di posisi lima besar. 

"Semoga di pertandingan selanjutnya kita bisa ambil semua poin dan ada kesempatan untuk naik ke klasemen. Jadi lebih ke target tim, bukan target pribadi," ungkapnya.

Sementara itu, kekalahan yang didapat pada pertandingan pekan ke-29, membuat Persib tidak beranjak dari posisi 8 klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 41 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%