Bola Internasional

Gawat! Vietnam Bisa Gunakan 3 Cara Ini untuk Hancurkan Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 30 November 2019 14:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam dalam lanjutan cabor sepak bola SEA Games 2019. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam dalam lanjutan cabor sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.C0M - Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam dalam pertandingan ketiga Grup B cabor sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/19), pukul 19.00 WIB.

Menjelang laga, media Vietnam, Bongda.vn, memberitakan mengenai tiga cara jitu pasukan Park Hang-seo supaya bisa menembus pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Memang saat ini pertahanan timnas Indonesia U-23 masih menjadi yang terbaik di SEA Games 2019 karena belum kebobolan sama sekali. Berikut hasil analisa Bongda.

1. Menguasai bola dan mengendalikan permainan

Gaya permainan Indonesia U-23 di bawah asuhan Indra Sjafri selalu menerapkan serangan balik. Terbukti, dari beberapa gol yang tercipta selalu berawal dari serangan balik mematikan.

Oleh sebab itu, Vietnam harus mengantisipasi dengan terus melakukan penguasaan bola.

2. Naluri serangan yang beragam

Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani, para pemain Indonesia yakni Asnawi Mangkualam, Bagas Adi, Andy Setyo, dan Firza Andika selalu berhasil mengunci penyerangan.

Para pemain Vietnam harus bisa menembus pertahanan Indonesia dengan mencoba dari berbagai sisi yang berbeda. Bila Indonesia bertahan total, para pemain asuhan Park Hang-seo harus mampu memaksimalkan opsi tendangan jarak jauh.

3. Lini tengah sebagai tumpuan penyerangan

Timnas Indonesia U-23 dinilai selalu menciptakan gesekan dalam perebutan bola. Oleh sebab itu, lini tengah harus memiliki skill yang mumpuni supaya menghindari gesekan perebutan bola.

Lini tengah Vietnam harus melakukan umpan-umpan pendek yang kemudian bisa mengecoh gerakan para pemain tengah Indonesia U-23 dan menembus jantung pertahanan mereka.

Laga Indonesia vs Vietnam diprediksi akan berjalan sangat seru dan menegangkan. Bila timnas U-23 atau Vietnam menang, salah satu dari mereka bakal memperoleh tiket lolos ke semifinal cabor sepak bola SEA Games 2019.

1