Bola Internasional

Jelang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Manfaatkan Waktu Istirahat

Jumat, 29 November 2019 20:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 memanfaatkan waktu istirahat dua hari jelang melawan Vietnam dalam laga ketiga Grup B sepak bola SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 memanfaatkan waktu istirahat dua hari jelang melawan Vietnam dalam laga ketiga Grup B sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 memanfaatkan waktu istirahat dua hari jelang melawan Vietnam dalam laga ketiga Grup B sepak bola SEA Games 2019

Pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam akan digelar di Stadion Rizal Memorial pada Minggu (1/12/19) mendatang.

Jelang melawan tim kuat Vietnam, Timnas Indonesia U-23 sedang fokus menjalani masa pemulihan.

Bukan dengan bersantai, namun tim asuhan Indra Sjafri tetap menjalani latihan ringan di lapangan.

Tidak hanya program latihan di lapangan, para pemain Timnas Indonesia U-23 juga menjalani latihan di kolam renang untuk memulihkan kondisi fisik mereka.

"Program kita hari ini memang untuk pemulihan. Kita harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat. Kita maksimalkan jeda istirahat yang kita punya," kata Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu dookter tim Dokter Syarief Alwi Maruapey mengatakan akan terus memantau pola makan dan tidur para pemain supaya teratur.

"Selain itu tentu saja pola makan dan dan tidur akan kita awasi untuk menjaga kebugaran," ujar Syarief Alwi.

Kekuatan fisik dari Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan memang harus pulih total, mengingat Vietnam bukanlah lawan yang enteng.

Terbukti Vietnam sukses membantai Brunei Darussalam dengan skor 6-0 di laga perdana SEA Games 2019 lalu.

Kemudian Laos menjadi korban kedua karena dilibas Vietnam dengan skor 6-1. Saat ini Vietnam berada di puncak klasemen Grup B SEA Games 2019 dan unggul agregat gol dari Timnas Indonesia U-23.