Liga Inggris

Ingin Libur Panjang, Mantan Pelatih AC Milan Tolak Tawaran Arsenal

Sabtu, 30 November 2019 05:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© 7LiveSport
Massimiliano Allegri (kiri) menolak tawaran klub Liga Inggris Arsenal. Copyright: © 7LiveSport
Massimiliano Allegri (kiri) menolak tawaran klub Liga Inggris Arsenal.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih AC Milan Massimiliano Allegri dikabarkan menolak tawaran untuk melatih Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Seperti yang diketahui, Arsenal sudah menyiapkan beberapa nama pelatih baru untuk menggantikan peran Unai Emery. Salah satunya adalah Allegri.

Kabar itu muncul dari situs berita olahraga Negeri Pizza, Gazzetta dello Sport, yang mengatakan jika Allegri menjadi kandidat yang paling mungkin didatangkan Arsenal dalam waktu dekat ini.

Karena pada saat ini, Allegri sedang menganggur sejak mengundurkan diri dari klub raksasa Serie A Italia Juventus akhir musim lalu.

Allegri sendiri memiliki koleksi trofi yang cukup banyak di kompetisi Serie A Italia. Terhitung, ada 6 gelar Serie A Italia yang ia raih selama menjadi pelatih AC Milan (1) dan Juventus (5).

Catatan tersebut tentunya sangat cocok untuk membangkitkan kembali kejayaan Arsenal di Liga Inggris dalam waktu dekat ini.

Akan tetapi, masih dari sumber yang sama, Allegri dilaporkan menolak tawaran Arsenal karena ingin menikmati liburan panjangnya sebelum kembali pada musim 2020/21 mendatang.

Allegri sendiri memang dikaitkan oleh sejumlah klub ternama. Beberapa klub antara lain adalah Bayern Munchen, Paris Saint Germain, dan Manchester United.

Selain Allegri, Arsenal juga tengah berusaha mendatangkan pelatih Napoli Carlo Ancelotti. Akan tetapi, situasi ini akan sedikit sulit, mengingat sang pelatih masih terikat kontrak bersama Napoli.