Liga Inggris

2 Mantan Pelatih AC Milan Jadi Kandidat Kuat Latih Arsenal

Sabtu, 30 November 2019 02:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Catherine Ivill/Getty Images
Unai Emery resmi dipecat klub Liga Inggris Arsenal. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Unai Emery resmi dipecat klub Liga Inggris Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsenal telah resmi memecat Unai Emery dari kursi kepelatihan. Kini dua mantan pelatih AC Milan Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti masuk menjadi kandidat kuat latih The Gunners.

Unai Emery hanya mendapat jatah melatih Arsenal selama 18 bulan semenjak menggantikan Arsene Wenger pada musim panas 2018 lalu. Rentetan hasil buruk di Liga inggris dan Liga Europa menjadi penyebabnya.

Kini Arsenal akan dilatih sementara oleh mantannya pemainnya, Freddie Ljungberg. Namun ia hanya mempunyai waktu selama 12 minggu saja karena eks pemain Timnas Swedia itu belum mempunyai lisensi kepelatihan pro UEFA.

Untuk itu, klub asal London tersebut segera mencari nama-nama pelatih untuk mengisi kekosongan yang nanti akan ditinggalkan oleh Ljungberg. 

Dilansir dari laman Football Italia, ada dua nama mantan juru taktik AC Milan yang santer diberitakan untuk mengisi kursi kepelatihan Arsenal, mereka adalah Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri.

© Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli. Copyright: Getty ImageCarlo Ancelotti dilaporkan jadi kandidat pelatih Arsenal.

Nama Ancelotti digadang-gadang menjadi kandidat kuat yang pertama. Pelatih yang kini melatih Napoli tersebut sedang berada dalam masa buruk bersama timnya.

Namun ia masih terikat kontrak dengan Il Partenopei hingga 2021 mendatang, dan mungkin saja Napoli belum mau melepasnya karena ada kompensasi yang harus dibayarkan ketika mereka memecat Ancelotti.

Pilihan yang paling memungkinkan adalah Massimiliano Allegri. Pasalnya, ia sedang menganggur sejak  mengundurkan diri dari klub raksasa Serie A Italia Juventus akhir musim lalu.

Selain itu Allegri juga pernah diisukan akan menukangi Arsenal pasca Wenger mengundurkan diri dua musim yang lalu. Rumor itu bisa saja teralisasikan pada Liga Inggris musim 2019/20 ini.