Liga Indonesia

Ini Kata Supardi Mengenai Gol Bunuh Diri ke Gawang Persib

Sabtu, 30 November 2019 07:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir menegaskan tidak sengaja melakukan gol bunuh diri, saat laga tandang Liga 1 2019 menghadapi Bali United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir menegaskan tidak sengaja melakukan gol bunuh diri, saat laga tandang Liga 1 2019 menghadapi Bali United.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir menegaskan tidak sengaja melakukan gol bunuh diri, saat laga tandang Liga 1 2019 menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/19). 

Menurutnya, tidak ada niatan baginya untuk melakukan gol bunuh diri. Saat itu, Supardi mengaku akan membuang bola liar hasil sepakan penalti Ilija Spasojevic, namun bola yang disundulnya malah merobek gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. 

Supardi juga merasa kecewa, karena pada pertandingan pekan ke-29 tersebut, skuat Persib gagal mengamankan poin, setelah takluk dari Bali United dengan skor 3-2.

"Hasil yang tidak kita harapkan, hasil yang membuat kita kecewa, tapi inilah sepak bola kadang tidak sesuai dengan hasil yang kita harapkan," ucap Supardi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/19). 

"Mengenai gol bunuh diri saya, kadang situasional dan semua bisa melakukan itu. Niat saya membuang bola, malah masuk ke gawang, itu hal yang tidak disengaja tentunya," tegas Supardi menambahkan. 

Sebagai pemain profesional, Supardi tak ingin timnya mengalami kekalahan, apalagi Persib ingin mempertahankan tren positif sekaligus memperbaiki posisi di klasemen. Namun, hasil akhir yang didapat tidak seusai harapan. 

"Memang, tidak ada satu pemain pun yang jika bertanding mau kalah, pasti ada hikmahnya dan itu terjadi pada diri saya," kata Supardi. 

Selain itu, Supardi juga menerima kritikan bahkan hujan yang diberikan kepadanya, hal itu akan dijadikan masukan dan bahan evaluasi baginya, agar dipertandingan lainnya bisa tampil lebih baik lagi dan membawa skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal. 

"Dan saya terima apapun konsekuensinya, masalah hujatan kritik saya akan terima itu menyangkut saya dan itu saya anggap sebagai cambuk buat saya supaya lebih meningkatkan performa saya," ungkapnya. 

Setelah pertandingan tersebut, Supardi akan langsung fokus menatap laga sisa putaran kedua Liga 1 2019. Jadwal terdekat Persib, yakni menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/19). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%