Liga Indonesia

Supardi Nasir Ingin Bawa Persib ke Posisi Lima Besar Liga 1 2019

Minggu, 24 November 2019 12:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers menjelang laga kontra Barito Putera di Graha Persib, Jalan Sulanajan, Kota Bandung, Sabtu (23/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers menjelang laga kontra Barito Putera di Graha Persib, Jalan Sulanajan, Kota Bandung, Sabtu (23/11/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, siap mengamankan kemenangan pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019, menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/19). Supardi pun percaya diri Maung Bandung bisa masuk dalam lima besar klasemen akhir Liga 1 2019. 

Supardi menilai kemenangan pada pertandingan tersebut sangat penting untuk mendongkrak posisi Persib masuk lima besar klasemen Liga 1 2019, sekaligus melanjutkan tren positif tidak terkalahkan. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini menuturkan, persiapan yang dilakukan skuat Maung Bandung sudah matang. Selain itu, ia bersama rekan-rekannya di tim siap bekerja keras, agar target tersebut bisa tercapai.

"Pertandingan yang sangat penting untuk kita tentunya, sejauh ini pemain sudah siap mental, berharap karakter kita akan keluar lagi. Bagi kita tiga poin sangat penting untuk kita mudah-mudahan kita bisa terealisasikan," ucap Supardi.

Pada putaran kedua ini, Persib memiliki tujuh sisa pertandingan. Menurut pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, yang harus dilakukan adalah meraih poin pada setiap pertandingan. 

Sehingga, Supardi memilih fokus menyelesaikan satu pertandingan terdekat, sebelum memikirkan laga lainnya di sisa putaran kedua ini. 

"Kita sejauh ini itu target kita masuk lima besar, tapi ada hal penting di luar target itu, memenangkan pertandingan itu. Setiap pertandingan kita fokus setiap pertandingan step by step, hasil itu dengan sendiri ya itu sejauh ini," tegasnya. 

Sebagai informasi, saat ini posisi Persib berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan mengoleksi 40 poin. Sedangkan peringkat ke-5, diisi oleh PSM Makassar dengan 42 poin.