Bola Internasional

Beri Maaf Pemain Singapura, Sikap Berkelas Egy Maulana Vikri Dipuji Media Asing

Sabtu, 30 November 2019 14:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© officialpssi
Dengan lapang dada memaafkan aksi pemain Singapura, Zulqarnaen, saat bentrok di SEA Games 2019, Egy Maulana Vikri dipuji media asing. Copyright: © officialpssi
Dengan lapang dada memaafkan aksi pemain Singapura, Zulqarnaen, saat bentrok di SEA Games 2019, Egy Maulana Vikri dipuji media asing.

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, mendapat pujian dari media asing karena mau memaafkan pemain Singapura, Zulqarnaen, usai insiden di pertandingan SEA Games 2019.

Media olahraga Fox Sports Asia pada hari Sabtu (30/11/19) menyebut dalam beritanya bahwa Egy Maulana Vikri memiliki jiwa besar karena tidak menaruh dendam sedikit pun terhadap Zulqarnaen yang sudah menendangnya.

Pujian tersebut diberikan setelah Egy membalas pesan pribadi dari Zulqarnaen di Instagram yang berisi permintaan maaf atas tindakan sang pemain yang tidak terpuji tersebut.

“Bro, santai. Bagiku tidak masalah. Ini sudah biasa di dalam lapangan. Setelah itu kita kembali bersahabat,” Egy membalas pesan Zulqarnaen.

“Tenang bro, saya tidak ada dendam dan masalah dengan kamu. Semoga kamu sukses terus," demikian tulis Egy lagi.

Insiden Zulqarnaen menendang Egy terjadi saat bentrokan antara Timnas Indonesia U-23 vs Singapura, di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Kamis (28/11/2019) malam WIB.

Kala itu saat Egy Maulana Vikri hendak mau melindungi bola pada menit-menit akhir babak kedua. Kemudian datang tiga pemain Singapura menghampiri Egy, salah satunya Zulqarnaen.

Zulqarnaen yang emosi karena menuduh Egy mengulur-ulur waktu lantas menendang kakinya dan membuat suasana menjadi keruh.

Beruntung Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-23 berada di urutan kedua klasemen Grup B sepak bola SEA Games 2019 dan menempel ketat Vietnam.