Bola Internasional

Menang Beruntun di Liga Inggris, Jack Brown Siap Tantang Manchester United di FA Cup

Sabtu, 30 November 2019 19:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berhasil meraih kemenangan beruntun di Liga Inggris, salah satu wonderkid keturunan Indonesia yakni Jack Brown bersiap tantang Manchester United di ajang FA Cup 2019.

Bergabung dengan tim akademi Lincoln FC U-18, pemain berusia 18 tahun tersebut berhasil tampil memukau dalam dua pertandingan pekan ini bahkan membuat timnya tak terkalahkan.

Pada laga pertama di ajang FA Youth Cup kontra Wrexham, Sabtu (23/11/19) silam Jack Brown yang tampil dari bangku cadangan membawa Lincoln U-18 menang telak 3-0.

Sementara di laga kedua ajang Liga Inggris U18, skuat berjuluk The Youth Imps tersebut kembali meraih kemenangan 4-1 saat berjumpa Chesterfield U-18 pada Selasa (26/11/19).

"Dalam satu minggu menang dua kali, lawan Wrexham menang 3-0 dan lawan Chesterfield menang 4-1. Dia (Jack Brown) selalu main, kecuali waktu cedera," ucap Indah Brown, ibunda Jack Brown kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tak cuma selalu tampil, Jack Brown yang diposisikan sebagai gelandang bertahan pun kerap berkontribusi dalam gol-gol yang dicetak Lincoln FC, terbukti dirinya bisa menorehkan beberapa assis dalam dua laga tersebut.

"Jack assisted beberapa goal. Sekitar 3 assists, soalnya dia kebanyakan main di posisi CDM," tambah Indah Brown.

Kemenangan penting kontra Wrexham, membuat Jack Brown bersama Lincoln FC U-18 akan berhadapan dengan Manchester United di babak ketiga FA Youth Cup pada Sabtu (14/12/19) mendatang.

Andai mampu meraih kemenangan kontra Manchester United, maka Lincoln FC U18 berpotensi melawan Norwich City atau Newcastle United yang juga bertanding di babak ketiga FA Youth Cup 2019.