Liga Indonesia

Terganggu, Manajer Persib Kecam Suporter yang Menghujat Supardi Nasir

Sabtu, 30 November 2019 20:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar ‎di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar ‎di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung,

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar turut bersuara soal hujatan yang ditujukan kepada Supardi Nasir di dunia maya usai pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/19). 

Menurut Umuh, hujatan tersebut tidak sepantasnya disampaikan kepada Supardi. Pasalnya, pemain yang menjabat sebagai kapten Persib itu sudah bekerja keras dan berjuang untuk membanggakan Bobotoh. 

Selain itu, Umuh Muchtar memastikan bahwa gol bunuh diri Supardi saat melawan Bali United tidak disengaja. Pasalnya, dia berusaha membuang bola liar hasil sepakan penalti Ilija Spasojevic, namun malah masuk ke gawang tim sendiri yang dikawal I Made Wirawan. 

"Ya itulah, jangan. Supardi Nasir juga menangis dan meminta maaf sama saya. Begitu masuk ruangan saya tak begitu memperhatikan Supardi ada masalah gitu-gitu (hujatan). Tapi saya nggak kepikiran," kata Umuh, Sabtu (30/11/19).

"Semua pemain di dunia, yang terkenal dan dari liga top pun, pasti pernah mengalami hal seperti itu (gol bunuh diri), apalagi di sini. Sekelas Persib tak ada unsur kesengajaan, Supardi itu mati-matian. Kalau menang juga untuk kebaikan semua," jelasnya menambahkan. 

Umuh juga menyayangkan suporter yang menunjuk Supardi sebagai sasaran hujatan mengingat selama ini sang kapten sudah memberikan kontribusi dan berusaha membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal di setiap laga Shopee Liga 1 2019. 

"Justru Supardi sebagai kapten, dia yang paling bertanggung jawab. Jangan sampai orang seperti itu yang dihujat. Jangan sampai bikin sakit, sampai keluarganya juga. Kasihan, saya tak suka seperti itu," cetus Umuh Muchtar. 

Umuh berharap tidak ada lagi hujatan yang ditujukan kepada pemainnya, justru harusnya dukungan yang diberikan supaya Persib Bandung bangkit menghadapi sisa laga putaran kedua Shopee Liga 1 2019. 

"Kalau Supardi Nasir ada masalah di awal, lalu memperlihatkan dari awal ada hal yang diinginkan, baru. Tapi, dia eksis dan benar-benar bertanggung jawab," imbuh Umuh. 

"Pas kejadian seperti itu bisa terjadi dimanapun, Jadi bukan unsur kesengajaan. Dia juga muslim, sangat kuat ibadahnya, sangat bagus. Saya yakin dia tidak ada unsur kesengajaan. Bobotoh jangan berlaku seperti itu (mencaci)," pungkasnya. 

Saat ini, Persib Bandung mulai fokus mempersiapkan diri, untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (3/12/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%