Liga Indonesia

Persiraja Isyarat Pertahankan Hendri Susilo dan 80 Persen Pemain

Sabtu, 30 November 2019 15:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persiraja Banda Aceh
Skuat Persiraja Banda Aceh saat tiba di Banda Aceh Copyright: © Persiraja Banda Aceh
Skuat Persiraja Banda Aceh saat tiba di Banda Aceh

INDOSPORT.COM - Manajamen Persiraja Banda Aceh memberikan isyarat bahwa mereka akan mempertahankan pelatih kepala mereka, Hendri Susilo, untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Demikian diungkapkan Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani. Ia menyebut lebih dulu pihaknya akan melakukan evaluasi serta melihat regulasi-regulasi.

"Kita akan evaluasi dulu, tapi kemungkinan besar masih berlanjut. Tapi kita harus dulu sesuaikan dengan regulasi-regulasi yang ada di liga," katanya kepada INDOSPORT, Sabtu (30/11/19).

"Kita dengar bahwa 2020 (Liga 1) harus lisensi pro, tapi itu belum pasti. Jika tetap lisensi A (minimal), kemungkinan kita tetap lanjut (coach Hendri Susilo) karena dia sudah ada prestasi," lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Persiraja juga berniat mempertahankan sebagian besar pemain yang ada untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi di tanah air ini.

"Presiden (Nazaruddin Dek Gam) inginnya 80 persen skuat saat ini ingin dipertahankan (berhasil mengantarkan Persiraja promosi Liga 1)," ujarnya.

"Tapi nanti sepenuhnya kewenangan pelatih. Karena dia yang tahu seperti apa tim yang dia inginkan. Kalau dia nanti ingin hanya 10 orang yang dipertahankan, manajemen ikut saja," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Persiraja berhasil promosi ke Liga 1 usai menjadi juara ketiga di Liga 2 2019. Rencananya mereka akan menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai home base mereka untuk musim depan.