Bola Internasional

SEA Games 2019: Pelatih Vietnam dalam Tekanan Besar Jelang Melawan Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 30 November 2019 12:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam dalam Tekanan Besar Jelang Melawan Timnas Indonesia U-23 dalam ajang sepak bola SEA Games 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam dalam Tekanan Besar Jelang Melawan Timnas Indonesia U-23 dalam ajang sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo alami tekanan besar jelang laga kontra Timnas Indonesia U-23 di  ajang sepak bola SEA Games 2019, Minggu (1/12/19).

Timnas Vietnam akan menghadapi Indonesia pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/19).

Skuat asuhan Park Hang-seo berhasil meraih dua kemenangan beruntun atas Laos dan Brunei Darussalam. The Golden Stars mengalahkan Brunei 6-0 dan menghajar Laos 6-1.

Hasil positif tersebut membuat Vietnam kukuh di puncak klasemen Grup B dengan mengoleksi enam poin. Meski demikian, pelatih Vietnam, Park Hang-seo rupanya mengalami masa-masa sulit jelang pertempuran melawan skuat besutan Indra Sjafri.

Dilansir dari laman Zing.vn,salah seorang jurnalis Korea Selatan, Seo Jung-hwang, menyatakan bahwa jelang lawan Timnas Indonesia U-23, sang pelatih, Park Hang-seo mendapat tekanan besar di SEA Games 2019. Kendati demikian, sang juru taktik tetap optimis, timnya mampu memberikan yang terbaik di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

"Saya bertemu denga Park di Hanoi. Dia berada dalam tekanan besar. Namun, ia tetap percaya diri dan saya rasa Vietnam dapat membawa pulang emas SEA Games 2019," tutur Seo Jung-hwang.

Jelang laga melawan Indonesia, Timnas Vietnam u-23 juga menggelar pertandingan secara tertutup di stadion Rizal Memorial, Sabtu (30/11/19). Park Hang-seo melarang media untuk meliput sesi latihan timnya.

Latihan ini dianggap penting karena lawan yang akan dihadapi tim asuhannya adalah Timnas Indonesia U-23 yang notebene meraih dua kemenangan saat bertemu Thailand dan Singapura.