Liga Indonesia

Soal Kesiapan Shin Tae-yong dan Luis Milla Latih Timnas, Ini Kata PSSI

Sabtu, 30 November 2019 12:37 WIB
Penulis: Ade Gusti, Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© eadtopics.com
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri, mengungkapkan kesiapan Shin Tae-young dan Luis Milla dalam melatih Timnas Indonesia. Copyright: © eadtopics.com
Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri, mengungkapkan kesiapan Shin Tae-young dan Luis Milla dalam melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Cucu Sumantri, mengungkapkan kesiapan di antara dua kandidat, Shin Tae-young dan Luis Milla di dalam melatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dan Luis Milla merupakan kandidat terkuat untuk mengambil alih Timnas Indonesia senior sejak PSSI memecat pelatih sebelumnya, Simon McMenemy.

Dalam pertemuan PSSI dengan kedua kandidat pada dua waktu berbeda, PSSI mengajukan persyaratan yang sama, yakni meminta jaminan Timnas Indonesia bisa meraih juara khususnya di ajang Piala AFF 2020 mendatang

Cucu Sumantri mengatakan kepada awak media olahraga INDOSPORT bahwa kedua kandidat tersebut memberikan tanggapan berbeda, “Dua-duanya kalau menggaransi juara itu tidak.”

“Kalau saya lihat, Shin Tae-young lebih siap, kalau Luis Milla agak ragu-ragu. Makanya saya kejar tadi Anda (Luis Milla) kan sudah melatih sekian lama mengapa tidak sanggup?,” jelas Cucu Sumantri.

Dalam hal ini, Cucu Sumantri juga menegaskan bahwa PSSI akan membandingkan jawaban Luis Milla yang sudah memegang Timnas tahun lalu dengan Shin Tae-yong yang belum pernah menangani Timnas Indonesia.

“Ekspektasi publik kan tinggi terhadap Luis Milla, jangan sampai nanti targetnya tidak berhasil, dia malah menyalahkan federasi. Jadi, dia harus bertanggung jawab kepada publik jika dia gagal,” lanjut Cucu Sumantri.

Seperti diketahui, Luis Milla sendiri telah melakuan pertemuan dengan PSSI di sebuah hotel di Manila, pada Jumat (29/11/19) malam waktu setempat. Pada pertemuan tersebut, Milla didampingi oleh asistennya, Eduardo Perez.

Sementara Shin Tae-yong sendiri sudah lebih dulu bertemu dengan PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/19). 

Kedua kandidat pelatih tersebut bertemu dengan PSSI juga menjabarkan visi misinya andaikan terpilih mengambil alih Timnas Indonesia.