Liga Indonesia

Pasang Target 8 Besar, Sulut United Butuh 2 Bulan Persiapan Menuju Liga 2 2020

Sabtu, 30 November 2019 13:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo Klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo Klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Sulut United memasang target lolos babak 8 Besar pada kompetisi Liga 2 2019.  Butuh waktu dua bulan untuk mematangkan skuat yang 80 persen dihuni muka baru.

Perombakan dilakukan Sulut United menyambut pertarungan musim depan. Mematok target lebih tinggi, mereka membutuhkan materi pemain yang berkualitas dan pergerakan pun sudah dimulai dengan negosiasi dengan nama-nama incaran.

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, menyebut butuh waktu dua bulan untuk melakukan persiapan. Durasi 60 hari dinilai cukup ideal buat memadukan 20 persen skuat lama dan 80 persen wajah baru.

"Dua bulan saya pikir sudah cukup untuk mempersiapkan tim. Kekompakan akan muncul seiring dengan berjalannya kompetisi," ucap Ricky Nelson kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (29/11/19).

Ricky Nelson dan manajemen Sulut United sudah bergerak mencari pemain. Eks pelatih Borneo FC ini tidak terobsesi melengkapi skuatnya dengan jebolan Liga 1.

Kegagalan PSIM Yogyakarta dan Mitra Kukar musim ini menjadi pelajaran berharga. Keduanya bermaterikan alumni Liga 1, namun gagal berprestasi. PSIM hanya mentok di fase grup, sementara Mitra Kukar terhenti di babak 8 Besar Liga 2 2019.

"Finansial sehat dan tim tampil dengan semangat dan kompak. Itulah tiga kunci yang terlihat pada Liga 2 musim ini, untuk meraih prestasi," tukas Ricky Nelson.

Sekadar mengingatkan, Sulut United berhasil mempertahankan eksistensi di Liga 2 setelah mengunci posisi keenam klasemen akhir Grup Timur. Mereka memenangi persaingan dengan klub-klub medioker lain, terlebih Madura FC dan Persatu Tuban yang harus terdegradasi ke Liga 3.