Liga Indonesia

Terancam Degradasi, Arema FC Waspadai Spirit Tinggi Kalteng Putra

Sabtu, 30 November 2019 17:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Riky Kayame menandaskan bahwa Arema FC sangat waspada, perihal spirit tinggi Kalteng Putra dalam pertemuan kedua tim di lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Riky Kayame menandaskan bahwa Arema FC sangat waspada, perihal spirit tinggi Kalteng Putra dalam pertemuan kedua tim di lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Riky Kayame menandaskan bahwa Arema FC sangat waspada, perihal spirit tinggi Kalteng Putra yang masih terancam degradasi dalam pertemuan kedua tim di lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2019, Minggu (01/12/19) besok sore.

Masih terbukanya peluang untuk bertahan di Liga 1, praktis memberi motivasi khusus bagi tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu. Hal ini lah yang perlu diberi perhatian khusus bagi skuat tim Singo Edan.

"Seperti kita tahu, Kalteng Putra masih ada di papan bawah. Motivasi mereka pasti tinggi untuk keluar dari zona degradasi," kata Riky Kayame dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Sabtu (30/11/2019).

Dilihat dari posisi klasemen Liga 1, kedua tim memang terpaut cukup jauh. Arema bertengger di enam besar dengan 42 poin, sedangkan Kalteng Putra terperosok di urutan 17 dengan 29 poin.

Namun dari segi performa, Kalteng Putra sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul kemenangan 1-0 saat menjamu Tira Persikabo pekan lalu.

"Jadi, kami harus waspada dengan motivasi mereka. Kekuatan mereka pasti lebih baik, setelah kami sempat bertemu di awal musim," Winger Arema FC kelahiran Papua itu menambahkan.

Kalteng Putra memang bukan tim yang baru akan dihadapi Arema FC, setelah bertemu dalam 3 kali kesempatan. Arema memenangi sepasang pertemuan dengan skor identik 3-0 di semifinal Piala Presiden, dan sempat kalah 2-4 di putaran pertama Liga 1 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%