Liga Inggris

Usai Dipecat, Unai Emery Kirim Surat Menyentuh ke Fans Arsenal

Sabtu, 30 November 2019 10:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Akibat rentetan hasil buruk, Unai Emery resmi dipecat  klub Liga Inggris, Arsenal, Jumat (29/11/19). Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Akibat rentetan hasil buruk, Unai Emery resmi dipecat klub Liga Inggris, Arsenal, Jumat (29/11/19).

INDOSPORT.COM – Unai Emery mengirim pesan menyentuh kepada seluruh pendukung Arsenal usai pencopotan dirinya sebagai pelatih klub Liga Inggris itu, Jumat (29/11/19).

Arsenal baru saja mengumumkan bahwa Unai Emery dipecat sebagai juru taktik. Keputusan ini diambil setelah kekalahan dari Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2 dalam lanjutan laga Liga Europa kemarin.

Sehari setelah pemecatannya, pelatih asal Spanyol itu pun angkat bicara. Namun, hal yang pertama kali dia ungkapkan adalah ucapan terima kasih kepada para pendukung The Gunners.

“Suatu kehormatan pernah menjadi pelatih kepala Arsenal,” kata Unai Emery dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situs resmi Arsenal.

“Kepada semua pendukung, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua dari lubuk hati yang paling dalam. Kalian telah membantu saya memahami dan menikmati kehebatan Arsenal,

“Saya telah bekerja dengan penuh semangat, dengan komitmen dan dengan segala daya upaya. Tidak ada yang saya sukai selain mempersembahkan hasil yang baik untuk Anda semuanya,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pemecatan mantan pelatih Paris Saint-Germain itu sendiri tak lepas dari desakan para pendukung Arsenal. Mereka kecewa karena kepemimpinan Emery tidak membuahkan hasil positif, terutama kalah di tujuh laga terakhir.

Sejauh ini Arsenal tertahan di posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris dan hanya berhasil meraih 4 kemenangan dari 13 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Hasil tersebut membuat manajemen Arsenal kehilangan kesabaran mereka dan isu pemecatan terhadap pelatih asal Spanyol itu tidak bisa ditunda lagi.

Arsenal akan dilatih oleh Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim, sementara manajemen Arsenal sedang mencari pengganti Unai Emery. Pengumuman tentang pelatih baru Arsenal akan diumumkan jika proses pencarian mereka telah menemui kata sukses.