Bola Internasional

Adik Dicoret, Ahmad Bustomi Dukung Timnas U-23 Raih Emas SEA Games 2019

Minggu, 1 Desember 2019 18:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Optimisme Ahmad Bustomi sama sekali tidak berkurang terhadap target emas yang dicanangkan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Optimisme Ahmad Bustomi sama sekali tidak berkurang terhadap target emas yang dicanangkan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Sebagai eks penggawa Timnas Indonesia, sikap optimisme Ahmad Bustomi sama sekali tidak berkurang terhadap target medali emas yang dicanangkan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Secara singkat, Bustomi menilai tim besutan Indra Sjafri kali ini lebih komplit dari segi komposisi. Berbeda dengan edisi sebelumnya, skuat di Timnas Indonesia U-23 kali ini dijejali deretan nama pemain muda yang digembleng di kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2.

"Materi pemain cukup bagus. Baik individu maupun (permainan) tim, Timnas Indonesia  U-23 saat ini sangat bagus," beber dia dalam perbincangan ringan dengan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, beberapa waktu lalu.

Ahmad Bustomi  lantas menyinggung keberadaan adik didiknya yang berada di tim Mitra Kukar. Sayang, Muhamad Lutfi Kamal yang terasah dalam kerasnya kompetisi Liga 2 dipulangkan jelang hari-hari terakhir menuju Filipina.

Namun, situasi itu tidak membuatnya kader optimisme Bustomi terhadap Timnas Indonesia U-23 berkurang. Keyakinannya tetap utuh, untuk segera melihat tim Garuda Muda mengangkat medali emas sejak terakhir kalinya di Sea Games tahun 1991 silam.

"Iya, Lutfi tidak masuk. Kemenangan di (dua) pertandingan awal, tentu sebuah modal yang bagus," kata Midfielder berusia 34 tahun tersebut.

"Ya mudah-mudahan seperti harapan masyarakat Indonesia, bisa dapat (medali) emas setelah puluhan tahun yang lalu," sambung Ahmad Bustomi.

Egy Maulana Vikri dkk memang sudah setengah jalan menuju target juara di ajang dua tahunan itu. Dua laga sukses dimenangi atas Thailand dan Singapura, tinggal mengamankan poin saat bertemu Vietnam, Laos dan Brunei Darussalam sebelum mencapai babak semifinal dan final SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%