Liga Indonesia

Ahmad Bustomi Sampaikan Pesan untuk Timnas U-23 di SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 13:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 melakukan olahraga ringan di depan hotel menginap jelang melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (28/11/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 melakukan olahraga ringan di depan hotel menginap jelang melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (28/11/19).

INDOSPORT.COM - Ahmad Bustomi turut memberikan saran terhadap mental bertanding adik-adiknya di Timnas Indonesia U-23, agar segera mengakhiri euforia atas kemenangan di dua laga awal SEA Games 2019.

Bustomi sendiri mengakui terus menyimak apa pun perkembangan tim nasional, meski sudah tidak berada di sana. Dan di waktu off season seperti ini, dia bisa menghabiskan waktu secara penuh untuk melihat Timnas U-23 berlaga di ajang SEA Games.

"Kekuatan tim di Asia Tenggara ini memang merata. Thailand pun akan segera berbenah setelah kalah," Ahmad Bustomi membeberkan ulasannya kepada INDOSPORT, pasca menjalani fun soccer di Malang, Kamis (28/11/19) kemarin.

Maka dari itu, dia turut menyarankan untuk tim besutan Indra Sjafri tetap fokus pada tugasnya. Dua kemenangan beruntun atas Thailand dan Singapura belum bisa menjadi tolok ukur kesuksesan tim Garuda Muda di SEA Games 2019.

Menjaga fokus menjadi hal penting bagi Egy Maulana Vikri dkk, agar mencapai target meraih medali emas. Tiga jadwal lainnya di Grup B masih menunggu Indonesia, yakni melawan Vietnam, Laos, dan Brunei Darussalam.

"Jadi harus introspeksi diri dan kembali fokus, perjalanan masih panjang. Jangan euforia dulu, karena baru pertandingan awal," tutur midfielder Mitra Kukar berusia 34 tahun tersebut.

Bustomi sendiri sudah pernah tampil di ajang SEA Games tahun 2007 lalu, setelah menjalani debut di Timnas U-23 pada Asian games satu tahun sebelumnya. Prestasi tertingginya adalah saat membawa Indonesia meraih runner-up Piala AFF 2010 dan 2014 lalu.