Liga Indonesia

Amankan Posisi di Liga 1, PSIS Kejar 3 Poin dari Markas Persipura

Minggu, 1 Desember 2019 17:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang memiliki target tinggi saat melakoni pertandingan tandang melawan Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang memiliki target tinggi saat melakoni pertandingan tandang melawan Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang memiliki target tinggi saat melakoni pertandingan tandang melawan Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12/2019).

Anak asuh Bambang Nurdiansyah diberi target oleh manajemen klub Laskar Mahesa Jenar untuk meraih kemenangan. Pasalnya tambahan tiga poin akan membuat posisi Wallace Costa dan kolega lebih aman di klasemen Liga 1 2019.

“PSIS datang ke Sidoarjo melawan Persipura tentunya dengan target meraih kemenangan, kami membutuhkan tambahan poin untuk mengamankan posisi kami dari zona degradasi, jadi kami ingin menang di sana,” ujar General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (1/12/2019).

“Tentunya untuk meraih kemenangan itu harus diawali dengan kerja keras dan semangat yang tinggi dan kami dari manajemen yakin semua pemain akan maksimal untuk bisa meraih kemenangan lawan Persipura."

"Apalagi saat di kandang kami kalah, jadi besok ingin revans atas Persipura,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Walaupun PSIS pada tiga pertandingan terakhir bisa mencetak hattrick kemenangan saat menghadapi Bali United, Tira Persikabo, dan PSM, namun posisi klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut belum sepenuhnya aman dari kejaran tim-tim yang menghuni zona degradasi.

Sebagai catatan, saat ini PSIS memiliki selisih tujuh poin dengan Perseru Badak Lampung yang menghuni peringkat teratas zona degradasi dengan sisa lima pertandingan lagi di kompetisi Liga 1 2019.