Liga Indonesia

Ditempatkan Banur di Bukan Posisi Aslinya, Ini Komentar Bek PSIS

Minggu, 1 Desember 2019 15:32 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 PSIS Semarang, Safrudin Tahar mengaku tak masalah ditempatkan di bukan posisi aslinya oleh pelatih kepala Bambang Nurdiansyah. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 PSIS Semarang, Safrudin Tahar mengaku tak masalah ditempatkan di bukan posisi aslinya oleh pelatih kepala Bambang Nurdiansyah.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 PSIS Semarang, Safrudin Tahar mengaku tak masalah ditempatkan di bukan posisi aslinya oleh pelatih kepala Bambang Nurdiansyah.

Pemain asal Ternate ini sebenarnya merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap, namun saat ini Bambang Nurdiansyah lebih nyaman menempatkan pemain bernomor punggung 27 sebagai bek tengah.

Namun sejak awal November lalu atau tepatnya saat tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar menjamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (02/11/19), Safrudin Tahar lebih sering dimainkan oleh Banur (red-sapaan akrab Bambang Nurdiansyah) sebagai bek tengah.

Hasilnya pun cukup positif, semenjak Tahar bermain di posisi bek tengah, PSIS pada Bulan November meraih empat kemenangan dari lima pertandingan yang dilakoni.

Ketika ditanya tentang posisi barunya saat ini, Tahar mengatakan bahwa ia hanya menjalankan instruksi pelatih dan siap dimainkan di posisi manapun.

"Pada prinsipnya saya ditempatkan di posisi mana saja oleh pelatih saya siap. Saya akan menjalankan tugas dengan sebaiknya," terang Tahar saat dikonfirmasi.

Safrudin Tahar pun yakin bahwa target delapan besar yang dicanangkan manajemen PSIS di awal musim akan tercapai apabila melihat performa klubnya saat ini.

"Saat ini kondisi mental dan semangat teman-teman sedang dalam suasana yang bagus. Jika situasi ini terus dipertahankan saya yakin target manajemen musim ini bisa dengan mudah dicapai," ungkapnya.

Tahar bersama rekan-rekannya di PSIS akan kembali mendapatkan lawan yang cukup berat pada laga terdekat saat harus menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga pekan-30 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (04/12/19).