Liga Indonesia

Tanpa Kekuatan Penuh, PSIS Semarang Tetap Optimistis Tekuk Badak Lampung FC

Jumat, 27 September 2019 17:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tak bisa menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu (29/9/19), sore.

Salah satu bek andalan PSIS, yakni M. Rio Saputro, harus absen akibat  akumulasi kartu kuning. Pemain asal Jepara ini terkena kartu kuning saat menghadapi Persija Jakarta dan Kalteng Putra pada pertandingan terakhir.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, telah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan Rio sebagai bek tengah. Bukan cuma satu, melainkan dua, yaitu Ganjar Mukti dan Safrudin Tahar.

“Semua pemain saat ini dalam kondisi cukup baik, namun Rio akan absen karena hukuman akumulasi kartu. Kami sudah menyiapkan Ganjar Mukti dan Safrudin Tahar untuk menggantikannya,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (27/9/19).

Saat ini, skuat PSIS memang telah melakoni latihan kembali usai masa recovery pasca-pertandingan melawan Kalteng Putra, Selasa (25/9/19). Bambang Nurdiansyah mengatakan timnya sangat fokus untuk menghadapi Badak Lampung FC.

“Sepulang dari Kalteng Putra, kami sudah melakukan recovery kondisi para pemain. Mulai Jumat pagi sudah kembali berlatih di lapangan dan mulai menyiapkan taktik untuk menghadapi Badak Lampung FC,” pungkas pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Banur meyakini PSIS Semarang bisa meraih hasil positif saat menjamu Badak Lampung FC dan memetik kemenangan kandang ketiga pada musim ini. Sebelumnya, mereka hanya berhasil meraih dua kemenangan dari delapan partai kandang yang telah dilakoni sepanjang Shopee Liga 1 2019.

1