Bola Internasional

Shin Tae-yong Mundur, Eks PSIS Optimis Kalahkan Luis Milla Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Sabtu, 30 November 2019 20:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© albertoannese.com
Vincenzo Alberto Annese (kiri), mantan pelatih PSIS Semarang,yang kini berambisi melatih timnas Indonesia. Copyright: © albertoannese.com
Vincenzo Alberto Annese (kiri), mantan pelatih PSIS Semarang,yang kini berambisi melatih timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong disebut mundur dari bursa kepelatihan timnas Indonesia, eks PSIS Semarang siap mengalahkan Luis Milla dan ambil alih jabatan itu.

Kanal sepak bola internasional Axtoutiao mengklaim bahwa Shin Tae-yong secara resmi menolak tawaran menangani timnas Indonesia dan segera melakukan pembicaraan dengan salah satu klub asal China.

“Shin Tae-yong secara resmi telah menolak menjadi pelatih timnas Indonesia. Berdasarkan seorang sumber, dia akan melakukan pembicaraan dengan klub China dalam waktu dekat,” tulis Axtoutiao.

Sebelumnya, nama Shin Tae-yong masuk bursa pelatih timnas Indonesia bersama dengan Luis Milla setelah Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, memuji juru taktik berusia 49 tahun tersebut.

Namun, menjelang pengumuman calon pelatih baru, secara mengejutkan Shin Tae-yong malah mengundurkan diri dan hanya tersisa sosok Luis Milla sebagai kandidat terkuat.

Mundurnya Shin Tae-yong membuat Vincenzo Alberto Annese, mantan pelatih PSIS Semarang yang juga berminat menangani timnas Indonesia, semakin optimistis mengalahkan Luis Milla dan mengambil jabatan tersebut.

Walau PSSI tak merekomendasikan namanya, tapi Vincenzo Annese menyebut jika dirinya lebih baik ketimbang Luis Milla, apalagi jika melihat rekam jejak Milla ketika membesut timnas beberapa waktu lalu.

"Pelatih Korea (Shin Tae-yong) sudah bilang tidak, sekarang hanya Milla dan saya, di antara saya dan Milla," ucap Annese secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat Whatsapp, Sabtu (30/11/19).

"Tak ada persaingan yang sengit, saya tidak mengerti mengapa mereka sangat menginginkan Luis Milla. Dia pernah menangani Indonesia dan tidak mendapatkan hasil apa-apa," cetusnya

Sebelumnya, pelatih kelahiran Italia tersebut memang menyatakan minat untuk melatih timnas Indonesia dan berusaha untuk bisa memperbaiki peringkat laskar Merah-Putih di tabel rangking FIFA. 

"Saya ingin melatih negara Anda (timnas Indonesia), saya ingin meningkatkan peringkat di ranking FIFA," ungkap Annese langsung kepada INDOSPORT pada Rabu (27/11/19) lalu.

Karier Vincenzo Alberto Annese saat melatih sejumlah Timnas sendiri terbilang cukup impresif. Teranyar ketika melatih timnas Belize, ia sukses merangsek naik ke peringkat ke-168 FIFA atau naik empat peringkat dari bulan lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%