Liga Indonesia

Shin Tae-yong Tolak Latih Timnas Indonesia, Luis Milla Favorit

Sabtu, 30 November 2019 14:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Shin Tae-yong diklaim telah menolak tawaran untuk melatih Timnas Indonesia, membuat Luis Milla menjadi favorit melatih Garuda lagi. Copyright: © INDOSPORT
Shin Tae-yong diklaim telah menolak tawaran untuk melatih Timnas Indonesia, membuat Luis Milla menjadi favorit melatih Garuda lagi.

INDOSPORT.COM – Shin Tae-yong diklaim telah menolak tawaran untuk melatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu dilaporkan bakal melatih salah satu klub sepak bola Liga China.

Kanal sepak bola internasional Axtoutiao mengklaim bahwa Shin Tae-yong secara resmi telah menolak tawaran untuk membesut Timnas Indonesia. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu dikabarkan segera melakukan pembicaraan dengan salah satu klub asal China.

“Shin Tae-yong secara resmi telah menolak menjadi pelatih Timnas Indonesia. Berdasarkan seorang sumber, coach Shin Tae-yong akan melakukan pembicaraan dengan klub China dalam waktu dekat,” tulis Axtoutiao.

Sebelumnya, nama Shin Tae-yong masuk bursa pelatih Timnas Indonesia setelah Ketua Umum PSSI Mochammad  Iriawan memuji juru taktik berusia 49 tahun tersebut. Bahkan, Shin telah melakuan pertemuan dengan PSSI di Kuala Lumpur pada  Selasa (19/11/19) lalu.

Dalam pertemuannya dengan PSSI waktu itu, Shin menjelaskan program kepelatihan dan target jangka panjang maupun jangka pendek untuk Timnas Indonesia.

Pelatih yang juga sempat membesut klub tenar Liga Korea Selatan, Seongnam Ilhwa Chunma, itu bahkan mengaku telah mengamati permainan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Namun kini, peluang Shin Tae-yong untuk menukangi Tim Garuda mengecil setelah ia dikabarkan memilih melatih klub Liga China.

Dengan penolakan Shin Tae-yong, kini nama Luis Milla difavoritkan untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia sepeninggal Simon McMenemy yang diberhentikan akibat hasil buruk di lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Luis Milla kini menjadi kandidat terkuat untuk melatih Timnas Indonesia. Apalagi, pelatih asal Spanyol itu telah melakukan pertemuan dengan PSSI di Manila, Filipina, Jumat (29/11/19).