Liga Indonesia

Nasib Shin Tae-yong Berada Ditangan Iwan Bule, Luis Milla Masih Menggantung

Kamis, 21 November 2019 17:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat ditemui wartawan di Kantor Kemenpora, Kamis (21/11/19). Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat ditemui wartawan di Kantor Kemenpora, Kamis (21/11/19).

INDOSPORT.COM - Nasib calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan sepenuhnya berada di tangan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan setelah dilakukan pertemuan pada 19 November lalu di Malaysia. Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat dijumpai di Kantor Kemenpora, Kamis (21/11/19).

Tisha enggan menjawab lebih jauh, meski belakangan santer dikabarkan Shin Tae-yong akan menjadi pelatih skuat Garuda. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan sudah memaparkan visi dan misinya, saat bertemu PSSI dua hari lalu. 

"Soal Shin Tae-yong nanti saja sama Pak Ketua Umum. Nanti beliau yang menjelaskan," katanya.

Sejatinya, Shin Tae-yong bukan calon tunggal pelatih Timnas Indonesia. Satu nama lainnya yang diincar PSSI adalah Luis Milla yang sebelumnya telah menangani tim Merah Putih. 

Sayangnya, Ratu Tisha belum membocorkan, kapan PSSI akan bertemu dengan Luis Milla untuk memaparkan visi dan misinya. Ketika disinggung pertemuan dengan Milla pada akhir bulan ini, Tisha memilih berlalu.

"Nanti kita update setelah ketemu," tuturnya singkat.

Nama Shin Tae-yong dan Luis Milla masuk sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia, setelah PSSI memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Simon McMenemy. Nama terakhir dinilai gagal membawa tim Garuda berprestasi di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.